Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, January 25, 2016

Tiga Pelajar Indonesia Bikin Game Edukatif

Sabian, Nadhira, dan Reza.
Sudah bukan rahasia lagi bila anak-anak Indonesia berhasil membuat prestasi yang membanggakan baik dalam bidang akademis maupun non-akademis. Yang terbaru datang dari dunia video game, tiga pelajar Indonesia yang masih remaja sukses membuat video game yang bukan hanya menarik, tapi juga edukatif. Berikut kisahnya di CumaGamer.com.

Trio pelajar pembuat video game tersebut adalah Sabian Daffa, Nadhira Andjani, dan Reza Dharmawan. Yang tertua di antara mereka, Reza Dharmawan baru berusia 17 tahun. Ketiganya merupakan siswa SMKN 40 Jakarta Timur. Ketiganya mewakili sekolah mereka mengikuti lomba aplikasi komputer bertema pendidikan yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.


Dalam lomba ini, Sabian cs. membuat sebuah game edukatif yang diberi judul ‘Yes’. Game ini didesain sedemikian rupa dan semenarik mungkin dengan tujuan anak-anak betah memainkannya sekaligus belajar dari game ini. Karena game ‘Yes’ disebut bisa membantu anak-anak bisa belajar bahasa Inggris.

Berbekal keinginan kuat untuk belajar dan berkreasi, Sabian cs. mulai mengembangkan aplikasi buatan mereka ini dari menyusun konsep dasar sampai mendesain kemungkinan bentuk akhir tampilan game buatan mereka. Tantangan bagi mereka adalah bagaimana bisa membagi waktu dengan efektif antara belajar di sekolah dengan membuat game ini.

Perjuangan ketiga sahabat ini berakhir manis. Meski baru pertama kali ikut lomba, karya mereka langsung lolos 15 besar. Hingga kemudian menempati posisi kedua setelah menyisihkan 368 peserta lainnya. Pencapaian ini jelas semakin membuktikan bahwa usia muda bukanlah penghalang untuk berkreasi. Sahabat gamer pasti setuju kan? (cg)

Sumber: Liputan6

No comments:

Post a Comment

Designed By