Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, January 22, 2016

Sega Bawa Koleksi Game Klasiknya ke 3DS


Kabar gembira bagi para gamer retro, khususnya penggemar game-game buatan Sega. Pasalnya, Sega bakal menghadirkan game-game klasik mereka untuk para gamer 3DS. Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Baru-baru ini Sega mengumumkan game baru mereka untuk konsol portable Nintendo 3DS. Well, secara teknis tidak baru, mengingat game-game yang dihadirkan merupakan game-game klasik di era 16-bit yang merupakan kejayaan Sega.


Setidaknya ada sembilan game klasik Sega yang dikemas dalam satu antologi game bertajuk Sega 3D Classics Collection untuk Nintendo 3DS. Kesembilan game tersebut yaitu Altered Beast, Fantasy Zone 2, Fantasy Zone 2 W, Maze Walker, Power Drift, Puyo Puyo 2, Galaxy Force 2, Thunder Blade, dan tidak ketinggalan game perdana karakter ikonik Sega, Sonic The Hedgehog.

Sega menyatakan, game-game jadul ini bakal menggunakan teknologi stereospic 3D yang dimiliki 3DS. Koleksi game klasik Sega ini bakal mulai tersedia pada tanggal 26 April mendatang. Sebelumnya, perusahaan game asal Jepang ini menyatakan berencana menghadirkan banyak game-game lawanya untuk platform PC pada bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang.

"Kami merasa senang bisa membawa Sonic Lost World ke PC," kata eksekutif Sega Europe John Clark. "Ini adalah port PC berkualitas tinggi dari game-game Sega di masa lalu, dari yang kami rencanakan hadir di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Power Drift, salah satu game klasik Sega yang bakal hadir di 3DS.

Pada Juli 2015 tahun lalu, Haruki Satomi, chief executive Sega Games mengatakan, Sega saat ini tengah meningkatkan kualitas dari game-game buatannya dengan harapan menjadikan perusahaan ini sebagai brand yang bernilai pada para audiens video game.

"Saya telah berbicara pada para karyawan menganai bagaimana Sega harus mulai serius memikirkan kualitas dari titik ini," ujarnya. "Khususnya di Amerika Utara dan Eropa, di mana selalu lebih banyak fokus pada penjadwalan video game. Saya percaya bila kami tidak mempertahankan kualitas, mungkin lebih baik tidak usah merilis video game sama sekali.”

"Sega di tahun 90-an dikenal karena brand-nya. Tapi setelah itu kami kehilangan kepercayaan, dan kami tidak punya reputasi apapun yang tersisa. Kami harus mendapatkan kepercayaan kembali dan sekali lagi menjadi sebuah brand," sambungnya.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian tertarik membeli antologi ini? Game klasik Sega apa yang menurut kalian perlu dihadirkan kembali di masa sekarang? (cg)

Sumber: GameSpot



No comments:

Post a Comment

Designed By