Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, January 19, 2016

PlayStation VR Bakal Dijual Sebanyak 1,9 Juta Unit

Sony tampaknya begitu percaya diri akan piranti virtual reality (VR) buatan mereka, PlayStation VR. Raksasa elektronik asal Jepang ini menargetkan penjualan PlayStation VR sebanyak 1,9 unit. Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Sony menargetkan penjualan headset PlayStation VR sebanyak 1,9 juta unit di tahun 2016 ini. Harga per unitnya sendiri berkisar antara $400 dan $600. Informasi ini terungkap dari laporan terkini SuperData Research, yang menunjukkan bahwa total investasi untuk PlayStation VR sebesar lebih dari $6.1 miliar dalam tiga rahun terakhir.



Model memperagakan PlayStation VR.
Meski begitu, SuperData memperkirakan gelombang pertama fitur VR gaming akan diadopsi para gamer bukan dari perangkat PlayStation VR milik Sony atau dari Oculus Rift. Melainkan para gamer akan merasakannya terlebih dulu melalui perangkat mobile.

“Ketika perusahaan hardware berupaya menguasai pasar, mereka menghadapi tantangan dari para audiens, dalam hal bagaimana menarik perhatian para developer pihak ketiga,” kata SuperData.

“Namun, bahkan gamer hardcore sekalipun, sekelompok yang dikenal akan cita rasanya, diindikasikan akan menghabiskan dana sekitar $300 dalam perangkat game virtual reality mobile. Ini menandakan, pemilik platform harus dari awal memaksimalkan hardware mereka untuk menjadi penguasa pasar yang signifikan,” tambahnya.

“Para konsumen kebanyakan akan membiasakan diri mereka dengan virtual reality pada smartphones mereka dan pilihan-pilihan lain yang lebih murah, sebelum memutuskan mengeluarkan dana yang besar.”

SuperData mengindikasikan, saat ini ada 829 game virtual reality yang tengah dikembangkan oleh studio-studio kecil dan indie, sementara para penerbit yang lebih besar mengadopsi pendekatan tunggu dan lihat.

Dalam perbandingan penjualan 1,9 juta unit PlayStation VR selama 2016, SuperData memperkirakan alternatif perangkat VR yang lebih murah seperti Google Cardboard bisa terjual lebih dari 27 juta unit. Sementara perangkat VR PC seperti Oculus Rift dan Vive Pre diperkirakan terjual dalam angka yang lebih banyak, sebesar 6,6 juta unit. Dengan informasi ini, tentunya menarik untuk melihat bagaimana pergerakan teknologi virtual reality dalam industri video game. (cg)

Sumber: SuperData, VG247

No comments:

Post a Comment

Designed By