Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, January 5, 2016

Peluncuran Kontroler Oculus Touch Ditunda



Oculus mengungkap kontroler sentuh atau Touch controller buatan mereka ditunda perilisannya. Disebutkan, masih diperlukan banyak pengerjaan pada kontroler yang kini diperkirakan mulai dijual di semester kedua 2016. Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.
 
Memasuki tahun baru, banyak gamer membuat prediksi tentang pencapaian terbaru apa yang akan dibuat disepanjang perjalanan tahun 2016. Banyak dari daftar prediksi ini mengungkap ketersediaan virtual reality sebagai opsi baru dalam bermain game, dengan perkiraan jumlah perilisan perangkat meliputi perilisan komersil Oculus Rift. Meski begitu, para gamer yang ingin segera bisa menggunakan kontroler Oculus Touch tampaknya mesti menunggu lebih lama lagi, mengingat perangkat ini ditunda perilisannya.



Oculus Touch
Kabar ini diungkapkan Oculus melalui posting di blog resmi mereka. “Dalam rangka menyempurnakan Touch, kami memutuskan kami membutuhkan lebih banyak waktu hingga bisa merilisnya,” jelas tim Oculus yang juga menyebut kontroler ini kini diperkirakan diluncurkan di semester kedua 2016. Sementara Oculus Rift sendiri tidak terpengaruh penundaan ini. Namun posting ini menyebut headset ini akan tetap dirilis di caturwulan pertama tahun ini, dan pre-order akan diluncurkan sesegera mungkin.

Oculus juga menjelaskan alasan penundaan kontroler ini, menyebut penyempurnaan pada hardware tidak bisa diselesaikan dalam jadwal sebelumnya. Pihak developer menyebut, sudah membuat peningkatan signifikan dari sisi ergonomis, dan akan membuat perubahan-perubahan berikutnya untuk meningkatkan ketepatan alami dan kenyamanan dari kontroler ini. Perubahan-perubahan di masa mendatang akan meliputi peningkatan kemampuan mengenai pose tangan.

Perusahaan ini secara jelas berencana membawa konten ini beersamaan dengan dirilisnya kontroler Touch, di mana Oculus juga menyebut mereka tidak bisa menunggu untuk menunjukkan kepada para gamer apa yang akan hadir berikutnya. Kontroler Touch ini sendiri bakal meliputi desain menarik yang memungkinkan penggunaan dua handset terpisah, yang pertama kali diungkap dalam event E3 2015. Kontroler ini menjanjikan kemampuan untuk berinteraksi dengan berbagai objek dalam lingkungan virtual dalam cara yang benar-benar menawan. 

Meski begitu, meyakinkan bahwa kontroler Touch bekerja seefisien mungkin bisa memberikan Oculus kesempatan untuk sukses dalam pertarungan sengit memperebutkan supremasi VR, khususnya ketika berhadapan dengan kompetitor kuat seperti PlayStation VR dan headset Vive. Detail mengenai semua proyek ini telah muncul di permukaan, dengan headset Rift masih belum mendapatkan harga retail resmi, di samping pernyataan Palmer Luckey bahwa harganya akan murah di luar kompleksitasnya. Ketika kontroler Touch diluncurkan, Oculus mesti meyakinkan bahwa perangkat mereka ini layak untuk ditunggu. (cg)

Sumber: Oculus

No comments:

Post a Comment

Designed By