Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, January 14, 2016

Main FIFA 16, Kartu Kredit Jebol Puluhan Juta

FIFA 16
Belum terlupa kasus Shugaa yang kehilangan puluhan juta gara-gara anaknya bermain Jurassic World, kasus yang sama terjadi di Kanada. Bedanya, game yang dimainkan kali ini adalah seri sepak bola populer, FIFA 16. Simak berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com!

Seorang gamer asal Kanada telah membebani sang ayah, Lance Perkins tagihan kartu kredit hingga US$ 5.300 atau setara Rp 74 juta. Hal ini dilakukannya ketika asyik memainkan seri teranyar game sepak bola populer, FIFA 16. Sang anak yang merupakan remaja berumur 17 tahun ini mengakui microtransaction yang dilakukannya ketika bermain FIFA 16, tapi dia tidak menyangka jumlahnya akan sebesar itu.


Hal ini membuat sang ayah berang. Namun alih-alih memarahi putranya, Lance justru melayangkan protes ke pihak perusahaan kartu kredit dan juga Microsoft. Dia menghubungi Microsoft dengan harapan raksasa komputer tersebut bisa membatalkan transaksi yang dilakukan putranya.

Namun Lance tidak mendapat jawaban yang memuaskan dari Microsoft, membuatnya menghubungi perusahaan kartu kredit yang digunakannnya. Perusahaan kartu kredit lantas menyarankan Lance menempuh jalur hukum dengan cara menuntut putranya dengan pasal penipuan.

Wah, sayang sekali ya sahabat gamer. Dengan maraknya kasus seperti ini, mestinya para orangtua bisa lebih cermat dan hati-hati dalan menggunakan kartu kredit. Kan sayang kalau uang sebanyak itu raib dengan percuma, Sahabat gamer setuju kan? (cg)

Sumber: USAToday

No comments:

Post a Comment

Designed By