Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, January 6, 2016

Jurassic World Bikin Anak ‘Jebol’ Tagihan Ayah

Game Jurassic World
Apa yang terjadi di Inggris ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi orang tua untuk lebih protektif melindungi keuangan mereka. Pasalnya, gara-gara teledor, seorang ayah mesti kehilangan UUS$6 ribu atau setara Rp 83 juta gara-gara anaknya bermain video game. Bagaimana bisa?

Semuanya bermula dari sang anak, yang berumur 7 tahun yang suka bermain game Jurassic World di iPad milik sang ayah, Mohamed Shugaa. Rupanya sang anak mengetahui kata sandi iTunes milik ayahnya, dan melakukan pembelanjaan secara online untuk ‘membangun’ taman digital dalam game tersebut. Nilainya tak tanggung-tanggung mencapai Rp 83 juta. 


Shugaa sendiri terlambat menyadari adanya pembelanjaan tidak normal yang dilakukan anaknya. Baru sepekan kemudian, Shugaa menyadarinya ketika kartu debitnya ditolak ketika dia mencoba membayar sebuah tagihan.

Menyadari hal ini, Shugaa lantas menghubungi departemen antipenipuan di bank yang menjadi tempatnya mengurus kartu debit tersebut. Kata dia, semestinya Apple seharusnya dapat mencegah kasus kasus serta menyadari angka belanja tidak wajar dari kartu debitnya.

Yang menjadi penyebab utama terjadinya masalah ini sebenarnya dikarenakan Shugaa yang tidak mengatur pembatasan. Dia mengira kata sandi akun iTunes miliknya aman. Nyatanya, anaknya mengetahui kata sandi tersebut dan menggunakannya untuk berulang kali mendesain taman digitalnya yang menyedot biaya.

Wah, sayang sekali ya sahabat gamer? Kalau seperti ini kan jadi repot, makanya mesti jaga baik-baik kata sandinya biar tidak terjadi seperti Pak Shugaa ini. (cg)

Sumber: Geek

No comments:

Post a Comment

Designed By