Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, January 19, 2016

Hina Suku Aborigin, Game Ini Ditarik dari Peredaran

Cuplikan Survival Island 3
Gara-gara menghadirkan suasana yang sarat diskriminasi, sebuah game ditarik dari peredarannya di appstore baik di platform Android dan iOS. Pasalnya, dalam game ini kalian bisa menyerang suku asli Australia, Aborigin.

Game tersebut adalah ‘Survival Island 3-Australian Story’, di mana dalam game ini kalian dituntut untuk bertahan hidup di salah satu tempat paling berbahaya di dunia yaitu Australia. Dalam game ini kalian mesti melawan suku Aborigin, suku asli Australia yang datang yang menyerang kalian.


Game ini memunculkan kontroversi, di mana game ini dianggap menghina penduduk asli Australia tersebut. Alhasil, sejumlah orang melayangkan petisi yang meminta game ini ditarik dari peredaran. Petisi tersebut dimuat di Change.org dan sejak pertama dimunculkan, sebanyak 50 ribu orang menandatangani petisi ini. Beberapa di antaranya memberikan komentar yang mengutuk tindakan developer game tersebut yang dinilai telah melakukan diskriminasi.

Petisi online itu rupanya membuahkan hasil. Game tersebut akhirnya ditarik dari peredaran di aplikasi iTunes dan Google Play. Namun baik Apple maupun Google sampai saat ini belum memberikan alasan atau komentar secara resmi terkait alasan penarikan game kontroversial tersebut.

Aborigin sendiri adalah penduduk asli Australia yang memiliki sejarah diskriminasi yang menyedihkan. Sejak pendudukan Inggris di tanah Australia sampai sekarang, total populasi suku yang terkenal akan senjata bumerangnya ini semakin lama semakin berkurang. Saat ini jumlahnya hanya 470 ribu orang dari total penduduk Australia 23 juta orang. (cg)

Sumber: Channel News Asia

No comments:

Post a Comment

Designed By