Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, January 6, 2016

Game Terfavorit Ala Akio Shigeno

CUMAGAMER SHARE: GAME FAVORITMU EDISI #4
Platform online STEAM merupakan andalan Akio Shigeno dalam mendapatkan game-game terbaru dari genre favoritnya. Gamer asal Jepang yang berdomisili di Jakarta ini kerap mendapatkan game-game FPS keren dari platform tersebut, baik secara free to play maupun yang berbayar. Di antara game-game yang pernah dia mainkan, ada 10 game yang menurutnya paling dia favoritkan. Yuk kita simak 10 game terfavorit versi Akio Shigeno yang kesemuanya merupakan game PC dalam CumaGamer.com Share berikut ini!


10. No More Room in Hell (PC)

Merupakan game survival horror dalam format first-person, di sini saya berperan sebagai survivor yang mesti menyelamatkan diri dari para zombi yang hendak menyerang saya. Game ini saya favoritkan karena bisa memacu adrenalin saya lewat suasana horor yang dihadirkannya. Menurut saya game ini menyeramkan, apalagi dalam format FPS menjadikannya terasa lebih menyeramkan. Game ini bisa dimainkan secara kooperatif multiplayer.


9. Warface (PC)

Game FPS dengan mengusung tema peperangan modern, di mana dalam game ini kita memainkan prajurit elite. Menurut saya kualitas grafisnya sangat baik, begitu realistis seperti peperangan asli. Untuk bisa memenangkan game ini tidak asal main tembak, tapi harus membutuhkan kerja sama, saling percaya sesama anggota tim, dan dibutuhkan percaya diri untuk memenangkan pertempuran.


8. War Thunder (PC)

War Thunder adalah sebuah game MMO yang terinspirasi atau bersetting perang dunia ke-2. Permainan dalam game ini ditampilkan dalam format third person. Dalam game ini kita bisa mengendarai tank dan pesawat tempur guna memenangkan pertempuran. Developer game ini tampaknya tidak main-main dalam menampilkan grafis peperangan, dengan gambar setiap kendaraan yang ada terlihat menyerupai aslinya. Game ini menawarkan nuansa taktikal yang lebih kentara, dengan didukung grafis yang begitu bagus.


7. World of Tanks (PC)

Sama seperti War Thunder, World of Tanks juga merupakan MMO perang bersetting perang dunia ke-2. Bedanya adalah, dalam game ini kita mengendalikan tank untuk memenangkan pertempuran, menghancurkan tank-tank milik. Terdiri dari bermacam-macam jenis tank dengan empat negera aberbeda yaitu Jerman, Soviet, Amerika Serikat, dan British. Tank favorit saya dalam game ini adalah Panzer VIII Maus Tank milik Jerman. Game ini fokus besarnya di multiplayer, dengan kendaraan-kendaraan yang ditampilkan persis dengan yang ada di perang dunia kedua. Grafiknya juga menurut saya bagus sekali.


6. DotA 2 (PC)

Saya tidak perlu menjelaskan game ini ya, semuanya pasti sudah tahu. Game MOBA ini garis besarnya tentang bagaimana mengatur strategi pertempuran dengan tepat. Ada banyak class, tapi yang paling saya suka class archer. Saya suka game ini karena permainannya lebih banyak ke strategi dan tidak pay to win. Dalam game ini lebih membutuhkan kerja sama dengan teman daripada bermain dengan diri sendiri.



5. PlanetSide 2 (PC) 
PlanetSide 2 adalah game FPS peperangan yang kali ini settingnya di dunia di masa depan. Atau tepatnya di luar angkasa. Dalam game ini saya suka jadi sniper, dan misi yang paling saya suka adalah capture the flag. Yang bikin kagum sama game ini tuh jumlah pemainnya bisa lebih dari 100 orang dalam satu server, rame banget. Karena ini perang masa depan jadi Kendaraannya ya bagus-bagus. Di sini kita bisa naik kendaraan-kendaraan baik kendaraan udara ataupun kendaraan darat. Kalau saya sukanya naik tank.



4. Blockade 3D (PC)

Karena saya suka FPS tentu Blockade 3D tidak luput dari perhatian saya. Tapi bedanya gameplay game ini mirip seperti minecraft, hanya saja temanya tentang shooter. Gambarnya juga terlihat seperti kartun, mirip banget sama Minecraft. Dalam game ini kita lebih membutuhkan skill, tapi sayangnya game ini bersifat pay to win. Tapi tetap saja Blockade 3D menarik untuk dimainkan.




3. Team Fortress 2 (PC)
 
Game ini adalah game FPS yang paling banyak dimainkan secara multiplayer bahkan hingga sekarang. Saya suka game ini karena gambarnya yang begitu halus dan tidak butuh spesifikasi PC yang maham untuk bisa memainkannya. Di sini pun kita bisa mendapatkan item yang mahal tanpa harus membayar. FPS ini unik dan berbeda dengan FPS-FPS yang lainnya. Class-nya ada banyak dan  setiap class mempunyai peranan masing-masing. Saya suka kelas heavy dan sniper.



2. Phantom Forces (PC)

Phantom Force merupakan game dengan garfis yang unik. Game ini adalah game FPS pertempuran dengan elemen strategi di dalamnya. Senjata-senjata yang tersedia dalam game ini merupakan senjata-senjata bergaya zaman sekarang. Kenapa saya suka game ini karena dalam game ini membutuhkan skill, bukannya pay to win. Selain itu grafiknya halus dan juga untuk memainkannya tidak perlu mengunduh, bisa langsung dimainkan melalui Roblox.




1. Heroes & Generals (PC)
Game yang paling saya suka ini merupakan game bergenre FPS dan masih bersetting perang dunia kedua. Suasana yang ada pada game ini persis seperti perang dunia II. Enaknya, kita tidak perlu membayar untuk memainkan game ini karena game ini termasuk dalam Steam free to play. Dalam game ini dibutuhkan skill yang lebih baik dari player lain untuk bisa memenangkan pertempuran. Ada banyak kelas prajurit yang bisa dipilih, mulai dari sniper, tanker, infantrymen, pilot, dan generals. Kita juga bisa mengendarai berbagai kendaraan perang seperti tank, pesawat tempur, mobil-mobil ataupun motor. Gamenya begitu realistic dan harus dimainkan secara multiplayer. Ada tiga kubu yang bisa kita pilih di sini yaitu Soviet, Allies, dan Jerman. Kubu yang saya suka yaitu Jerman karena Jerman lebih kuat dan para pemain Jerman lebih mengutamakan kerja sama.


*****
TENTANG AKIO SHIGENO
Facebook: akio.shigeno
Bio Singkat: Akio Shigeno atau lengkapnya Akio Rahmat Shigeno adalah seorang gamer Indonesia keturunan Jepang yang kini menuntut ilmu di SMPN 237 Jakarta. Remaja yang lahir 27 September 2001 ini sangat menggemari game-game bergenre FPS dan racing, khususnya yang memiliki mode multiplayer online. Dia juga suka memainkan game-game free-to-play yang tersedia di Steam.

*****


CUMAGAMER SHARE!!!
Ingin berbagi daftar game favoritmu seperti ini? Baca petunjuknya di sini.

No comments:

Post a Comment

Designed By