Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, January 5, 2016

Final Fantasy XV Dipastikan Rilis Tahun 2016

Penantian panjang penggemar Final Fantasy terhadap seri ke-15 dari waralaba RPG terpopuler dunia ini bakal benar-benar terwujud di tahun ini. Setelah sebelumnya Square Enix terus 'mem-PHP' para penggemarnya dengan ketidakpastian perilisan game ini, akhirnya mereka memastikan Final Fantasy XV bakal benar-benar dirilis di tahun 2016. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Tahun 2016 memang merupakan tahun yang menarik bagi para gamer. Ada banyak IP atau serial baru serta iterasi terbaru dari serial yang sudah lebih dulu populer yang bakal rilis di tahun ini. Untuk iterasi game dari waralaba yang telah lebih dulu eksis, para gamer tentunya bisa menghela napas lega setelah mengetahui game Final Fantasy XV yang sudah lama ditunggu-tunggu itu dijamin akan dirilis di akhir tahun ini untuk PS4 dan Xbox One setelah satu dekade dalam pengembangan.



Berita kepastian perilisan Final Fantasy XV ini datang langsung dari sutradara game ini, Hajime Tabata. Melalui posting tahun baru di blognya, Tabata menginformasikan bahwa Final Fantasy XV sudah pasti dirilis tahun 2016. Dalam posting yang sama, Tabata menyebutkan bahwa game ini telah memasuki fase terakhir pengembangan.

Tabata juga mengungkapkan terima kasihnya kepada para penggemar atas dukungannya selama sepuluh tahun terakhir, dimulai dari hari-hari saat game ini dikenal sebagai Final Fantasy Versus 13. Para penggemar berkontribusi dalam pengembangan Final Fantasy XV dengan memainkan demo Episode Duscae, dengan memberikan umpan balik kepada developer Square Enix. Hal inilah yang diaparesiasi oleh Tabata.

Meski begitu, masih ada keraguan mengenai bagaimana game ini diterima oleh para penggemarnya. Ini dikarenakan dua game sebelumnya, yaitu Final Fantasy XIV saat pertama kali diluncurkan memiliki banyak masalah, sementara Final Fantasy XIII tidak mencapai kesuksesan yang sama sebagaimana pendahulu-pendahulunya. Namun Tabata yakin bahwa timnya sudah berupaya keras untuk menyelesaikan Final Fantasy XV. 

“Saya meyakinkan kepada kalian semua bahwa setiap anggota dalam tim kami akan melakukan yang terbaik hingga saat-saat terakhir dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan dalam kreasi mereka. Kami akan melakukan apapun untuk menyelesaikan Final Fantasy XV, untuk menciptakan sebuah pengalaman yang sangat kami banggakan, yang akan kalian nikmati,” ungkap Tabata.

Sebelumnya di tahun 2015, Square Enix menyatakan bahwa tanggal rilis Final Fantasy XV akan diumumkan di bulan Maret 2016. Hal ini mengindikasikan bahwa game ini bakal dirilis beberapa bulan setelah Maret. Dalam waktu dekat ini sendiri Square Enix melalui Final Fantasy XV Active Time Report bakal menginformasikan bocoran-bocoran gameplay Final Fantasy XV yang akan mengungkap cuplikan battle, lebih banyak detail mengenai antagonis Nilfheim Empire, dan lebih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana sahabat gamer? Apa kalian tertarik untuk memainkan Final Fantasy XV tahun ini? Apakah kalian sudah mengikuti perkembangan game ini sejak pertama kali diumumumkan di tahun 2006? Atau mungkin kalian sudah menebak kapan tanggal pasti game ini bakal dirilis? Yuk kita nantikan bersama. (cg)

Sumber: GameRant

No comments:

Post a Comment

Designed By