Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, January 2, 2016

Final Fantasy IX Segera Hadir di PC dan Mobile

Kabar gembira bagi sahabat gamer penggemar serial Final Fantasy. Pasalnya, salah satu judul terbaik dalam serial ini, Final Fantasy IX bakal segera tersedia di PC dan perangkat mobile! Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Pada tanggal 31 Desember 2015 lalu, Square Enix melalui situs resmi mengumumkan bahwa seri kesembilan dari waralaba Final Fantasy yaitu Final Fantasy IX bakal segera tersedia di PC serta perangkat mobile Android dan iOS. Dalam pengumuman ini Square Enix juga merilis trailer untuk versi terbaru dari Final Fantasy IX di akun YouTube mereka. Cek videonya di sini.


Princess Garnet dalam cuplikan trailer Final Fantasy IX
Pengumuman ini sekaligus mengakhiri eksklusivitas Final Fantasy IX, yang selama ini hanya tersedia di konsol. Kabar baiknya, Final Fantasy IX untuk PC bakal menyajikan grafis high-definition, tambahan achievement terbaru, auto-save, high-speed mode, dan beberapa fitur game boosting lainnya. Meski belum menyebutkan tanggal pasti perilisan game ini di PC dan mobile, game ini sudah bisa dipastikan bakal dirilis dalam waktu dekat di tahun 2016 ini.
Adapun untuk platform iOS, OS yang disarankan Square Enix yaitu iOS 7.0 ke atas. Dengan perangkat yang disarankan di antaranya iPhone 5s, iPhone 6 ke atas, iPad generasi 4, dan iPad Touch generasi 6. Untuk Android, OS yang disarankan yaitu Android 4.1 ke atas. Tidak disebutkan secara spesifik perangkat yang disarankan, namun Square Enix menyatakan game ini mungkin tidak berjalan dengan baik pada perangkat-perangkat Android tertentu. Sementara untuk PC Windows, belum ada minimun requirements yang disarankan.

Sebagaimana diketahui, Final Fantasy IX adalah salah satu seri terbaik dalam serial Final Fantasy. Game ini terjual lebih dari lima juga kopi sejak dirilis pertama kali tahun di 2000. Mengambil banyak elemen dari game-game pertama Final Fantasy dengan gaya abad pertengahan, seri kesembilan dalam waralaba RPG ternama dunia ini berkisah tentang petualangan tak terduga yang dialami pencuri bernama Zidane dan kawan-kawannya. Berawal dari rencana penculikan putri Kerajaan Alexandria, Princess Garnet, petualangan berubah menjadi sebuah perjalanan luar biasa dalam menghentikan peperangan besar yang tengah terjadi. (cg)
Sumber: Square Enix

No comments:

Post a Comment

Designed By