Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, January 6, 2016

Dalam Dua Tahun, PS4 Terjual 36 Juta Unit

PlayStation 4 atau PS4 mencatatkan rekor pencapaian baru. Dalam dua tahun terakhir sejak dirilis, konsol generasi terkini dari Sony ini telah terjual sebanyak 36 juta unit. Berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com berikut ini.

Dengan pencapaian penjualan sebanyak 36 juta unit terjual selama kurun waktu dua tahun, PS4 pantas disebut sebagai kesuksesan besar. Maka tidak terlalu mengherankan bila mendengar Sony melihat konsol next gen mereka ini sebagai sebuah "benchmark" atau patokan baru bagi keseluruhan perusahaan ini. CEO Sony Kazuo Hirai dalam event CES 2016 pekan ini memuji-muji PS4 berikut kemampuan yang dimiliki konsol ini.


"PlayStation 4 membuat sebuah patokan bagi organisasi kami dalam hal kolaborasi dari engineering, kreativitas, artistik, dan juga desain eksperintal," kata Hirai.

Kazuo Hirai

"Inovasi Sony ini telah menginspirasi mereka yang antusias, para gamer, para developer, dan para publisher, yang mencintai PlayStation 4," tambah eksekutif ini. "PlayStation 4 adalah sebuah perwujudan dari hal-hal yang kami nilai sebagai sebuah organisasi: teknologi powerful, peningkatan kurvanya, PlayStation 4 telah membangun sebuah komunitas yang penuh gairah," sebut Hirai.

Dia menambahkan bahwa Sony tetap dalam ‘dialog konstan’ dengan komunitas PlayStation sebagai bagian dari sebuah upaya untuk mendengarkan ide-ide mereka untuk kemudian berharap bisa menyajikan ‘pengalaman bermain game yang baru, lebih baik, dan lebih menarik’.

"Dan kami sangat bersemangat untuk melihat bagaimana PS4 secara efektif telah mendorong saling berbagi satu sama lain, menciptakan portal dinamis kepada video game dan hiburan, dan membawa para gamer dalam pengalaman-pengalaman narasi yang menarik," kata Hirai.

Juga dalam sesi ini, Hirai menyebut fakta bahwa PS4 telah terjual sebanyak 5,7 unit sepanjang musim liburan, menjadikan penjualan konsol ini sebesar 35,9 juta konsol secara global. Sesi briefing Sony di CES sendiri tidak menyajikan berita-berita produk teraktual dari mereka. Termasuk, tidak ada disebutkan mengenai PlayStation VR yang akan diluncurkan pada beberapa bulan ke depan dalam siaran berdurasi satu jam tersebut. (cg)

Sumber: DualShockers

No comments:

Post a Comment

Designed By