Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, January 4, 2016

Activision Blizzard Akuisisi Major League Gaming

Salah satu turnamen e-Sports besutan MLG.
Perusahaan video game Activision Blizzard semakin menggila. Kabar terbaru, raksasa video game asal negeri Paman Saman ini telah membeli Major League Gaming (MLG), salah satu penyelenggara kompetisi e-Sports terkemuka di dunia. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Setelah membeli developer Candy Crush Saga, King, Activision Blizzard dikabarkan telah membeli Major League Gaming. Tak tanggung-tanggung, nilai pembeliannya mencapai US$ 46 juta. Informasi ini dipastikan dari dokumen yang didapatkan oleh eSports Observer, dan dilaporkan pada 5 Januari 2015 oleh Activision Blizzard.


Senior Vice President Divisi e-Sports Activision Blizzard, Mike Sepso menyatakan, pihaknya sangat senang dalam mengumumkan pembelian ini. Major League Gaming telah berdiri sejak empat belas tahun yang lalu dan Sepso merupakan salah satu pendirinya.

“Kesepakatan ini memberi Activision Blizzard kemampuan dalam hal sumber daya manusia dan teknologi untuk mewujudkan visi bahwa kami telah berkembang dalam empat bulan terakhir ini,” kata Sepso.

Disebutkan Sepso,  sebagian besar MLG meliputi semua platform dan pihak-pihak yang bersentuhan dengan dengan teknologi e-Sport, telah diakuisisi oleh Activision. Nantinya, lanjut Sepso, Major League Gaming akan tetap mempertahankan branding dan staf independennya, namun kini beroperasi di bawah naungan Activision. Sayangnya, Sepso belum memastikan nilai US$ 46 juta sebagaimana yang dikutip eSports Observer. (cg)

Sumber: Wired

No comments:

Post a Comment

Designed By