Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, January 25, 2016

10 Video Game Terbaik di PS2

Konsol game rumahan kedua dari Sony, PlayStation 2 atau PS2 tampaknya memiliki banyak kenangan di kalangan gamer. Tak heran, mengingat konsol yang dirilis di awal abad ke-21 ini merupakan salah satu konsol game rumahan terlaris sepanjang masa. Kali ini CumaGamer.com bakal menampilkan 10 video game terbaik di PS2 versi CumaGamer.com.

Banyak alasan membuat PS2 menjadi salah satu konsol game terbaik yang pernah ada. Konsol ini memiliki deretan pustaka game yang keren dan bervariasi, mulai dari game action, adventure, racing, sports, dan RPG. Konsol ini juga memiliki kemampuan memainkan DVD serta backward compatibility untuk memainkan game-game pendahulunya, PlayStation 1.


Daftar game untuk PS2 terbilang solid dan memorable. Maka tak heran bila kemudian Sony meluluskan keinginan para pemilik PS4 dengan fitur emulasi game PS2 di konsol teranyar Sony tersebut. Nah, untuk merayakan dampak kehadiran PS2 dalam jagad video game, serta bagi sahabat gamer yang ingin memainkan game-gamenya di PS4, berikut ini CumaGamer.com menghadirkan daftar 10 video game terbaik yang dirilis di PS2. Berikut hitungan mundurnya.

***

10. Prince of Persia: The Sands of Time 

Mengawali daftar ini adalah reboot dari game action adventure klasik populer, Prince of Persia. The Sands of Time menghadirkan sebuah gameplay yang begitu menantang dengan penuh sentuhan akrobat, melompat dari satu platform ke platform lainnya serta berjalan di dinding. Game ini juga memiliki unsur elemen waktu, di mana kalian bisa mengulang kembali waktu ketika kalian mengalami kegagalan dalam berakrobat. Game ini bisa dibilang salah satu game action terbaik yang menggabungkan skill akrobat dengan duel pedang yang tentunya sangat seru.

9. Ico
Jangan memutuskan tidak memainkan game ini karena cover versi US-nya yang yeah, sangat jelek, tapi mainkanlah game ini karena ceritanya dan kalian bakal terbawa dalam sebuah pengalaman penuh emosi. Ico mungkin menjadi game pertama yang memperkenalkan insting perlindungan diri kepada para pemainnya, utamanya ketika kalian menjelajahi arsitektur asing di mana monster siap muncul kapan saja mengancam kalian. Dan percayalah, kalian akan merasakan sebuah pengalaman menegangkan sekaligus menakutkan dalam perjalanan kalian menyelamatkan gadis yang takkan bisa kalian lupakan, Yorda.


8. Kingdom Hearts

Banyak yang menduga-duga bakal jadi seaneh apa gabungan antara dunia RPG Final Fantasy yang melodrama dengan dunia kartun Disney yang penuh warna. Dan setelah Kingdom Hearts dirilis, jawabannya sudah sangat jelas: Sebuah game action RPG yang keren! Bukan itu saja, game ini juga menjadi waralaba baru tersukses di konsol PS2. Tentu sebagian besar kalian sudah tahu kan seperti apa game ini sampai-sampai kalian pasti sudah tak sabar menunggu Kingdom Hearts 3 dirilis. Bagi penggemar Final Fantasy maupun penggemar Disney, Kingdom Hearts adalah sebuah game yang harus dimainkan dan kalian tidak akan kecewa. 


7. Okami

Ketenaran The Legend of Zelda membuat banyak game mencoba meniru formula serial ini, tapi hanya sedikit yang berhasil. Dan salah satu adalah Okami, sebuah game petualangan yang bukan hanya menawarkan petualangan ala Zelda yang begitu menantang tapi juga memiliki artistik yang begitu indah ala lukisan. Game ini berlatar zaman feodal Jepang, mengisahkan tentang dewa serigala Amaterasu yang berupaya menyelamatkan bumi dari kebangkitan dewa jahat. Sayangnya di era PS2 game ini kurang dikenal dan menjadi cult classic, hingga kemudian dirilis di banyak platform salah satunya Niintendo DS.


6. Gran Turismo 4

Jauh sebelum PS3 dan PS4 menawarkan game dalam tampilan berkualitas HD, Gran Turismo 4 sudah melakukannya terlebih dulu. Game simulasi balapan ini diklaim begitu identik dengan kenyataan, dengan lebih dari 700 mobil yang bisa dipilih dan begitu mirip dengan aslinya. Detailnya begitu sempurna meliputi segunung lisensi otomotif yang dimilikinya. Sangat sulit bagi pencinta otomotif untuk tidak memainkan game ini dan sebagaimana slogan dari serial ini, Gran Turismo 4 adalah simulator mengemudi yang sebenarnya.


5. God of War II

Kesuksesan God of War pertama memunculkan sekuel yang jauh lebih baik dari pendahulunya. God of War II jauh lebih besar, lebih berdarah-darah, dan lebih brutal tentunya dengan tampilan visual yang lebih baik. Ya, kalian masih menjadi Kratos, dewa perang yang begitu pemarah hingga bisa menghancurkan apa saja yang ada di depannya. Game ini juga memperkenalkan banyak power dan ability baru seperti Kratos yang kini bisa berayun ala Indiana Jones. Kalau kalian seorang pemarah atau sedang marah, lampiaskan saja kemarahan kalian dengan memainkan game ini. Dijamin puas!


4. Final Fantasy X

Sejak hadir di PS1, serial RPG ternama buatan Square Enix ini seakan lekat dengan brand konsol dari Sony ini. Dan dengan hadirnya PS2, Square siap mengguncang para penggemar JRPG lewat seri Final Fantasy pertama di PS2, Final Fantasy X. Kini Final Fantasy hadir dengan voice acting, yang menjadikan penceritaan dari kisah epiknya menjadi semakin hidup. Game ini juga disebut-sebut sebagai game Final Fantasy dengan kisah cinta terbaik, yang tergambar dalam hubungan Tidus dan Yuna, dengan plot twist yang... well, silakan mainkan sendiri.

3. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto, atau lebih dikenal dengan akronim GTA merupakan salah satu game yang memperkenalkan gaya permainan open-world yang kini begitu populer di kalangan gamer. Dan di kalangan gamer PS2, nama San Andreas tentu sudah tak asing. Di sini kalian bukan hanya bisa menjelajahi satu-dua kota saja, melainkan bisa menjelajahi seluruh negara bagian. Berbeda dengan GTA sebelum-sebelumnya, San Andreas menghadirkan karakter dengan kepribadian dan latar belakang yang menarik untuk diikuti dengan gaya khas GTA yang dimilikinya. Hayo, ngaku deh kalian pasti demen banget kan terbang pakai jetpack?


2. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Seri ketiga dari serial stealth-action buatan Hideo Kojima ini sebenarnya merupakan prekuel alias pendahulu dari semua game Metal Gear Solid. Lupakan Solid Snake, karena dalam game ini kalian berperan sebagai Big Boss di masa mudanya, Naked Snake. Berlatar perang dingin di tahun 1960-an, Snake Eater memindahkan aksi kalian dari dalam ruangan ke dalam hutan lebat dengan elemen kamuflase dan survival yang keren. Game ini banyak disebut sebagai game Metal Gear Solid terbaik bukan saja dikarenakan gameplay yang dimilikinya, melainkan juga berkat jalinan ceritanya yang begitu kompleks dan dramatis.


1. Shadow of the Colossus

Game ini merupakan sebuah mahakarya di PS2, dengan perpaduan apik antara gameplay, narasi, visualisasi, dan sound yang dihadirkan. Shadow of Colossus menyajikan lingkungan yang begitu luas untuk dijelajahi dalam perjalanan kalian menjatuhkan 16 makhluk raksasa yang disebut Colossi. Game ini mungkin terlihat begitu kosong saat kalian memainkannya. Tapi ketika kalian sudah tenggelam ke dalam dunia Colossus, kalian bakal menyadari betapa banyak petualangan yang bisa kalian dapatkan. Meski dengan begitu sedikit dialog yang ada, Shadow of the Colossus mampu menceritakan sebuah kisah yang sulit kalian lupakan.

***
Itulah tadi daftar 10 video game terbaik di konsol PS2 versi CumaGamer.com. Apa game favorit kalian ada dalam daftar ini? Tentu sangat mungkin bila kalian tidak setuju dengan daftar ini mengingat ada begitu banyak game keren yang hadir di PS2 seperti Katamari Damachi, Resident Evil 4, Silent Hill 2, Devil May Cry, atau Ratchet & Clank dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan di sini. Bila sahabat gamer punya daftar game PS2 terbaik versi kalian sendiri, jangan ragu-ragu berbagi di kotak komentar ya. (cg)
Sumber Gambar: GamesRadar+

CumaGamer.com’s Original Feature

BACA JUGA:
-- 10 Video Game Terbaik di NES --

3 comments:

  1. Ciyee Adminnya punya selera yang sama ama gue :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener? Kita sehati dong. Hehehe. :D

      Delete
  2. Amusements that have been produced for the Xbox 360 are amazingly well known and looked for after. Thus, numerous who play computer games anticipate the day when a Xbox 360 emulator will be created.site web

    ReplyDelete

Designed By