Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, December 23, 2015

Resident Evil Zero HD Remaster Buka Tahun 2016

Tahun 2016 di depan mata. Dan sama seperti tahun 2015, tahun ini bakal dipenuhi beragam game menarik yang siap meluncur ke tangan para gamer. Salah satu game yang siap membuka tahun 2016 adalah versi remaster dari prekuel serial survival horror Resident Evil, Resident Evil Zero HD Remaster.

Sebuah remake dari serial survival horror klasik Capcom, Resident Evil Zero bakal dirilis untuk konsol PlayStation dan Xbox pada 19 Januari 2016 mendatang. Prekuel dari keseluruhan event di serial Resident Evil ini bakal turut hadir untuk platform PC melalui rilis digital Steam. Resident Evil Zero HD Remaster sekaligus menjadi salah satu game yang membuka perjalanan industri game di tahun 2016.


Resident Evil Zero memperkenalkan partner zapping system yang unik.
Resident Evil Zero awalnya direncanakan rilis untuk konsol Nintendo 64 di awal abad 21. Nyatanya dikarenakan kendala teknis dan keterbatasan kemampuan konsol, pengembangan game ini dipindahkan pada konsol Nintendo berikutnya kala itu, GameCube. Game yang ditujukan sebagai prekuel serial Resident Evil ini akhirnya rilis perdana di GameCube tahun 2002 dan mendapat sambutan baik dari para gamer dan kritikus game.

Sayangnya, karena konsol GameCube kala tenar dengan pesaingnya yaitu PlayStation dan kalah dalam hal penjualan, tak banyak gamer yang sempat memainkannya. Game ini kemudian diporting ke konsol Nintendo Wii, dan awal tahun 2016 tepatnya tanggal 19 Januari bakal dihadirkan kembali secara lebih luas kepada para gamer di seluruh dunia khususnya penggemar Resident Evil untuk konsol PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, dan PC.

Kostum pemandu sorak dan Wolf Force yang bisa didapatkan melalui pre-order.
Resident Evil Zero adalah game survival horror dengan gameplay third-person action yang memiliki “Partner Zapping System” atau sistem pergantian partner yang unik. Sistem ini membuat pemainnya bisa melakukan pergantian karakter secara real-time di antara dua karakter protagonis yang ada di game ini, Rebecca Chambers dan Billy Coen. Keduanya bisa dimainkan secara bersamaan di sepanjang permainan. Latar dalam game ini sendiri menjadi prekuel untuk event-event dalam serial game Resident Evil, dan menyajikan jalinan cerita bercabang seputar Rebecca Chambers, anggota S.T.A.R.S. Bravo Team. 

Adapun perilisan Resident Evil Zero HD Remaster mengikuti kesuksesan Resident Evil HD Remaster, versi remaster dari game Resident Evil pertama yang sebelumnya rilis di konsol dan PC di awal tahun 2015. Seperti pendahulunya, Resident Evil Zero HD Remaster bakal menghadirkan tampilan visual terkini, dukungan layar lebar, dan skema kontrol yang baru. Bukan cuma itu, versi remaster ini juga menampilkan mode baru yang disebut Wesker Mode, serta dua pilihan kostum yang bisa didapatkan melalui pre-order. 

Dalam Resident Evil Zero HD Remaster kalian bisa memainkan Albert Wesker.
Dalam Wesker Mode, gamer bisa memainkan karakter antagonis serial ini, Albert Wesker dalam mode gameplay yang benar-benar baru. Kemampuan-kemampuan manusia super yang dimiliki Wesker memunculkan perubahan drastis yang jauh berbeda dengan pengalaman Resident Evil yang pernah dirasakan gamer. Tentunya mode ini bakal menarik perhatian para pemain kawakan serial ini.

Bagi gamer yang melakukan pre-order Resident Evil Zero HD Remaster di semua platform terkecuali Xbox 360 bakal mendapatkan pilihan kostum yang bisa dikenakan dalam permainan saat peluncuran game ini. Rebecca Chambers bisa mengenakan kaos bermerek Resident Evil Zero atau kostum pemandu sorak selama permainan, sementara partnernya Billy bisa mengenakan kostum “Wolf Force” eksklusif yang terinspirasi game run-an-gun shooter klasik Capcom, Mercs.

Tentunya game ini sangat layak sahabat gamer mainkan untuk membuka tahun game 2016. Khususnya bagi penggemar Resident Evil yang ingin tahu permulaan tragedi wabah zombi yang menyeramkan ini. Sahabat gamer sudah ada yang pre-order? (cg)

Sumber: Digital Trends

No comments:

Post a Comment

Designed By