Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, December 7, 2015

Psychonauts 2 Sudah Galang Dana Rp 13 Miliar

Kampanye penggalangan dana Double Fine teranyar untuk sekuel Psychonauts, Psychonauts 2 dimulai dengan sangat baik. Sejak pertama kali diluncurkan di awal Desember ini, Psychonauts 2 telah mendapatkan pendanaan lebih dari $1 juta atau sekira Rp 13 miliar lebih.

Sebagaimana diumumkan selama event The Game Awards, Double Fine menangani proyek ini melalui Fig. Platform crowdfunding atau penggalangan dana ini memungkinkan publik berinvestasi dalam proyek-proyek game dan mendapatkan uang di kemudian hari, dibandingkan sekadar memberikan uang untuk mendapatkan reward pre-order. Dari $1 juta yang telah dikumpulkan sejauh ini, sekitar 40 persen datang dalam bentuk investasi, sementara sisanya dari pemberian secara tradisional.


Double Fine sendiri mencari dana sebesar $3,3 juta untuk membuat gamenya, dan baru akan mendapatkan uang dari Fig bila tujuannya tercapai. Meskipun beberapa jam pertama tidak bisa dijadikan indikasi perkembangan penggalangan dana ini nantinya, kampanye ini telah dimulai dengan awal yang menjanjikan. Penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 7 Januari, dengan sisa dana yang ditargetkan sebanyak $2,3 juta.

Dana $3,3 juta ini jauh dari estimasi yang dibutuhkan sebelumnya untuk pengerjaan proyek ini, yang menyebut kebutuhan dana hingga $10 juta. Kampanye Fig ini menjelaskan bahwa Double Fina memberikan porsi yang signifikan dalam dana pengembangannya, dengan ‘partner eksternal’ bakal ikut membantu permodalan pengembangan game ini. Psychonauts 2 sendiri diperkirakan rilis di tahun 2018 untuk PC, Xbox One, dan PS4. (cg)

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By