Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, December 9, 2015

Platinum Games Kerjakan Game TMNT Terbaru

Berita bagus bagi sahabat gamer penggemar serial Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT). Pasalnya, kwartet kura-kura ninja ini bakal kembali beraksi dalam video game, yang kali ini dikerjakan Platinum Games. Berikut informasi selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Sejak komik indie ini pertama kali dirilis di tahun 1980-an, Teenage Mutant Ninja Turtles  atau di Indonesia tenar dengan nama ‘Kura-Kura Ninja’ ini telah menjadi salah satu ikon budaya pop. Waralaba ini dengan cepat diadaptasi pada berbagai bentuk media, mulai dari kartun, film bioskop, game arcade, dan 30 tahun kemudian kwartet ninja ini masih saja jadi sorotan. Menurut sebuah laporan dari Gematsu, inkarnasi video game berikutnya dari serial TMNT ini sedang dikerjakan oleh Platinum Games dan akan diterbitkan oleh Activision. 


Sumber lain mengenai eksistensi game ini juga muncul di awal bulan, yang menyebut bahwa game ini akan dirilis di berbagai platform game di antara PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. Sementara pada berita terbarunya yang datang dari rating keluaran Australian Classification Board, disebutkan keterlibatan Platinum Games dalam pengembangan game ini.

Out of Shadows, game terakhir TMNT yang mendapat kritikan tajam.
Menurut laporan tersebut, game TMNT teranyar ini bakal berjudul Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants in Manhattan. Meski begitu, detail mengenai game ini pada dasarnya belum ada hingga kini. Baik Activision maupun Platinum belum memberikan konfirmasi mengenai game TMNT ini. Tapi setelah dua kabar yang telah beredar, sepertinya tinggal menunggu waktu saja hingga game ini benar-benar diumumkan secara resmi.

Keterlibatan Platinum dalam game ini sendiri bisa disebut pilihan yang sempurna. Hal ini dikarenakan rekam jejak developer ini terhadap properti-properti lisensi. Walaupun The Legend of Korra tidak begitu diterima dengan baik sebagaimana serial animasi yang menginspirasinya, game ini masih tetap menyenangkan untuk dimainkan dan terbilang baik dalam menghadirkan nuansa Korra versi 1920-an. Kiprah Platinum dalam serial Transformers melalui game Transformers Devastation bahkan disebut lebih sukses dibandingkan film-film Hollywood yang mengadaptasi serial robot ini. 

Bila Platinum tetap menggunakan formula tersebut dan membuat sebuah game TMNT yang terinspirasi dari komik-komik awalnya atau lebih mungkin serial kartunnya, tentu bakal menjadi resep kesuksesan. Adaptasi Hollywood teranyar dari kisah kura-kura mutan ini memang tidak mengalami kegagalan secara finansial, tapi mendapat kritik yang begitu buruk dari berbagai pihak. Mengembalikan waralaba ini ke akarnya, sebagaimana yang dilakukan Platinum dengan Transformers, kelihatannya bakal membangkitkan kembali properti ini dalam bentuk video game.

Platinum Games sendiri dikenal lewat pengalamannya mengerjakan beberapa game action populer meliputi Bayonetta 2 dan Metal Gear Rising: Revengeance. Studio ini tengah mengerjakan game-game yang bakal segera dirilis, di antaranya Star Fox Zero, Nier: Automata, dan game eksklusif Xbox One, Scalebound.

Sekadar informasi, game TMNT terakhir dirilis tahun 2013 untuk platform Xbox 360 dan PC oleh Activision, dengan versi PS3-nya dirilis tahun 2014. Game yang berjudul Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, dikembangkan oleh Red Fly Studio dan hanya dirilis secara digital. Game ini mendapat tanggapan buruk dari kritikus game, dikarenakan glitches dan sistem kamera yang jelek, yang disebut-sebut merusak suasana permainan. (cg)

Sumber: Gematsu

No comments:

Post a Comment

Designed By