Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, December 5, 2015

Nintendo NX Akan Dikirim hingga 12 Juta Unit


Produksi masal dari platform terbaru buatan Nintendo, NX bakal segera bergulir. Sebuah supplier komponen anonim dalam proyek ini menyatakan bahwa konsol NX bakal dikirim ke seluruh dunia sebanyak 10 hingga 12 juta unit.

Sampai saat ini masih sangat sedikit informasi yang diketahui mengenai konsol Nintendo penerus Wii U ini. Akan tetapi Nintendo sudah berinvestasi besar pada hardware yang belum diungkap ini. Laporan-laporan yang ada sejauh mengindikasikan bahwa perusahaan game berjuluk Big N ini berharap bisa mengirimkan sekitar 20 juta unit pada tahun perdana kehadiran platform NS. Akan tetapi, sebuah perusahaan supplier atau penyedia material kasar untuk keperluan produksi konsol terbaru ini memastikan bahwa sistem ini diperkirakan bakal dikirim ke seluruh dunia dengan jumlah sekitar 10 sampai 12 juta unit. 


Laporan ini datang dari Digitimes, sebuah website asal Taiwan yang punya informasi khusus mengenai hal ini, walaupun perusahaan yang dipilih untuk menciptakan NX, yaitu Foxconn Electronics, masih bungkam terkait kesepakatan yang telah disetujui. Sebagai poin referensi, situs ini menyatakan bahwa analis meramalkan hardware Nintendi ini bakal dikirim sebanyak 10 juta unit agar bisa mengimbangi Xbox One dan PS4. Situs ini mengeluarkan spekulasi yang menyatakan masing-masing konsol terkini ini bakal terkirim sebanyak 13 juta unit untuk Xbox One dan 18 juta unit untuk PS4.

Dengan perkiraan bahwa konsol baru ini bakal menjadi perpaduan perangkat game rumahan dan portabel, angka-angka baru ini kelihatannya sulit untuk terwujud. Khususnya jumlah 20 juta unit yang diharapkan Nintendo dapat dicapai NX dalam tahun pertamanya bakal menemui banyak halangan. Kelihatannya, produksi masal konsol ini bakal dimulai di akhir caturwulan pertama 2016, yang artinya perilisan konsol ini mungkin baru terwujud di tahun berikutnya. 

Gamepad Nintendo Wii U.
Ditambah lagi, masih ada banyak game besar yang sedang dalam pengembangan yang bakal hadir untuk platform generasi berikutnya. Contohnya game yang banyak dinantikan yaitu The Legend of Zelda untuk Wii U yang pengembangannya dilanjutkan hingga 2016, dan sampai saat ini masih belum ada tanggal rilisnya. Artinya, kemungkinan game Zelda terbaru ini bakal dirilis pada dua sistem secara bersamaan, sebagaimana game The Legend of Zelda: Twilight Princess. Sementara itu, game keempat dalam waralaba Pikmin disebut-sebut hampir selesai dikerjakan dan bisa dengan mudah dirilis untuk NX bila platform ini benar-benar bakal hadir dalam waktu dekat.

Yang lebih menarik adalah fakta bahwa Nintendo secara formal masih menunda mengungkap NX untuk waktu yang belum bisa dipastikan. Dan bila laporan-laporan yang ada benar, maka para gamer takkan menunggu lama untuk mendapatkan konsol ini. Strategi ini kelihatannya mirip dengan strategi perilisan game Fallout 4, di mana Bethesda selaku pengembang game ini menunda mengungkap game ini hingga beberapa bulan sebelum perilisannya. Dengan musim liburan di depan mata, terbilang masuk akal bila Nintendo masih menunda mengungkap konsol terbarunya selama musim penjualan terkuat mereka.

Apa sahabat gamer sudah tidak sabar melihat Nintendo NX? Game-game apa saja yang menurut kalian bakal dirilis bersamaan dengan konsol ini? Share pendapat kalian di kotak komentar. (cg)

Sumber: Digitimes

No comments:

Post a Comment

Designed By