Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, December 13, 2015

Kontroler Nintendo NX Sudah Dipatenkan?

Sketsa paten kontroler unik yang diduga untuk NX.
Konsol game teranyar Nintendo NX terus saja menarik perhatian para penggemar Nintendo. Nintendo memang belum mengungkap secara gamblang mengenai detail konsol yang disebut bakal menjadi perpaduan konsol rumahan dan portabel ini. Namun beberapa informasi menarik telah merebak ke media dan memunculkan tanya. Yang terbaru mengenai paten kontroler yang disebut-sebut dperuntukkan Nintendo NX.

Informasi terbaru menyeburkan Nintendo telah mengajukan sebuah paten untuk sebuah kontroler yang menarik. Dikatakan menarik sebab dari paten yang diajukan Nintendo tersebut diketahui kontroler ini nantinya akan menggunakan layar sentuh untuk seluruh panel depannya.


Selain itu, dari informasi pengajuan paten ini juga diketahui bahwa kontroler ini dapat menggunakan teknologi layar LCD atau OLED. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan kontroler ini bakal menggunakan teknologi 3D. Bukan hanya itu, diketahui pula bahwa nantinya kontroler ini bukan hanya berfungsi sebagai alat navigasi permainan, melainkan informasi terkait game yang sedang dimainkan katanya dapat dimunculkan pada kontroler ini.

Karenanya, banyak pihak menilai kontroler ini merupakan kontroler untuk NX. Ada juga yang menduga bahwa kontroler ini adalah NX itu sendiri. Apalagi The Wall Street Journal akhir-akhir ini mengatakan konsol terbaru Nintendo itu bakal meliputi perpadua konsol dan perangkat mobile terpisah yang dapat bekerja sendiri.

Meski begitu, hingga kini Nintendo belum memberikan informasi tambahan terkait paten tersebut. Nintendo baru akan mengungkap konsol terbarunya tersebut tahun 2016. Tentunya sahabat gamer khususnya penggemar Nintendo jadi semakin penasaran bukan? (cg)

Sumber: The Verge

No comments:

Post a Comment

Designed By