Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, December 19, 2015

Google Ungkap 10 Game Paling Dicari Tahun 2015

Di penghujung tahun, Google mengumumkan daftar game yang paling banyak dicari sepanjang 2015. Nama-nama game yang paling banyak diketiikan di mesin pencari Google ini bervariasi, mulai dari rilisan berdana besar seperti Call of Duty: Black Ops 3, Fallout 4, Mortal Kombat X, dan lebih banyak game berskala kecil.

Dari judul-judul baru dalam waralaba blockbuster hingga properti intelektual (IP) baru yang menjanjikan, cukup aman untuk mengatakan bahwa 2015 merupakan salah satu tahun terkuat dalam industri video game. Hal ini tercermin melalui game-game berkesan dalam daftar Google sebagai game-game yang paling banyak dicari di tahun 2015. Dan game yang paling banyak dicari tahun ini mungkin bakal membuat banyak orang terkejut. 



Dan ya, game yang paling banyak dicari di Google sepanjang 2015 adalah Agar.io, yang merupakan game peramban berkonsep free-to-play alias gratisan dengan fokus pada strategi dan multiplayer. Sebagai bukti bahwa game ini adalah yang paling banyak dicari di Google selama 2015, bisa dilihat dari jalinan komunitas gamenya, walaupun daya tariknya sebatas pada kalangan gamer tradisional. 

Di bawah Agar.io, game-game yang paling banyak dicari kebanyakan merupakan game-game berdana besar, dengan lima besar di antaranya yaitu Fallout 4, Mortal Kombat X, Call of Duty: Black Ops 3, dan Star Wars Battlefront. Judul-judul game olahraga tahunan juga masuk dalam daftar ini, dengan satu-satunya IP baru di samping Agar.io yang ada dalam daftar ini adalah game eksklusif PS$, Bloodborne.

Adapun daftar 10 game paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2015 adalah sebagai berikut: 


10. Battlefield Hardline



9. Bloodborne



8. NBA 2K16



7. Madden NFL 16



6. Pokemon GO



5. Star Wars Battlefront



4. Call of Duty: Black Ops 3



3. Mortal Kombat X



2. Fallout 4



1. Agar.io 



Walaupun Agar.io mengungguli judul-judul seperti Fallout 4 dan game dengan penjualan terlaris Black Ops 3, namun diperkirakan kepopulerannya hanya bertahan sebentar. Hal ini berkaca pada game paling dicari di Google tahun 2014 yaitu Flappy Bird, yang kini sudah dilupakan sama sekali oleh netizen. Waktu jugalah yang akan mengatakan apakah Agar.io mampu mempertahankan kekuatannya, mengingat judul-judul yang diperkirakan akan terus populer seperti Fallout 4. 

Di samping Agar.io yang menempati peringkat teratas, hal lain yang cukup mengejutkan yaitu game yang baru akan dirilis tahun 2016, Pokemon GO turut masuk dalam daftar game paling dicari tahun 2016. Sangat sedikit yang diketahui terkait game ini sejak pertama kali diumumkan di awal tahun ini, di mana Nintendo gagal mempertahankan kepopulerannya selama berbagai event atau presentasi Nintendo Direct.

Sebagaimana tergambar pada peringkat tinggi dalam daftar Google, bisa disimpulkan banyak orang yang sangat tertarik terhadap prospek game mobile Pokemon berkonsep AR tersebut. Dan bila dikembangkan dengan penuh perhatian, tentu bisa benar-benar memberikan Nintendo sebuah langkah besar dalam momentum serius di pasar game mobile. 

Bagaimana sahabat gamer? Apa kalian terkejut dengan daftar game paling banyak dicari di Google sepanjang 2015? Apa yang kalian duga bakal menjadi game paling banyak dicari dalam daftar ini? (cg)

Sumber: Google

No comments:

Post a Comment

Designed By