Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, December 19, 2015

Game Mobile Nintendo Bakal Terasa Beda

Tampilan Miitomo.
Nintendo sedang menjadi sorotan media di tahun ini terkait dua proyek besarnya, konsol Nintendo NX dan proyek game untuk perangkat mobile atau smartphone. Untuk proyek game mobile-nya sendiri, Nintendo menyatakan bakal memiliki rasa berbeda dibandingkan game-game mobile Android atau iOS lainnya.

Pada Oktober lalu Nintendo telah memperkenalkan game mobile perdana mereka yang akan dirilis di Android dan iOS berjudul Miitomo. Game yang direncanakan rilis tahun 2016 ini disebut-sebut bakal memiliki rasa berbeda dibandingkan game-game lainnya diperangkat ini, dengan lebih menekankan aspek kehidupan sosial antar para pemainnya.


Mengenai perbedaan tersebut, Presiden Nintendo of America Reggie menyatakan, Nintendo memang tidak berencana membuat versi port game-game mereka untuk smartphone. Sebaliknya, Nintendo ingin menyajikan pengalaman baru yang menarik, dengan memanfaatkan kemampuan terbaik dari perangkat mobile. Hal inilah, menurut Fils-Aime, menjadikan mobile game Nintendo akan terasa sedikit berbeda.
Reggie Fills-Aime

"Kami memahami game kami untuk smartphone bakal terasa berbeda. Namun itu bukanlah masalah. Karena melakukan hal berbeda bukanlah sesuatu yang akan dihindari Nintendo. Kami yakin, kami dapat memberi kejutan dan kesenangan di perangkat mobile sama halnya dengan yang telah dilakukan di perangkat portabel dan konsol," ujar Fils-Aime.

Selain Miitomo, Nintendo juga bakal merilis lima mobile game sebelum 2017. Kelima game ini sebagaimana Miitomo, juga akan dikerjakan Nintendo bekerja sama dengan DeNA. Meski begitu hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan game-game tersebut bakal diperkenalkan. Langkah Nintendo ini juga diikuti The Pokemon Company dalam merilis game Pokemon mereka untuk smartphone. Bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic, saat ini tengah mengerjakan game Pokemon GO! Yang diperkirakan rilis tahun 2016.

Menilik pada riwayat Nintendo dalam pengembangan software dan hardware, bukan tidak mungkin konsep yang diusung dalam game mobile ini bisa menjadi sukses dan populer di kalangan gamer mobile. Nintendo dikenal hadir dengan konsep berbeda, di antaranya lewat Nintendo DS dan Nintendo Wii yang hadir berbeda dari para kompetitornya namun di luar dugaan menuai kesuksesan besar. (cg)

Sumber: TIME

No comments:

Post a Comment

Designed By