Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, December 5, 2015

Gagal di Kickstarter, Film Dragon’s Lair Tetap Lanjut

Kampanye penggalangan dana di Kickstarter untuk pembuatan film animasi Dragon’s Lair dipastikan mengalami kegagalan. Namun, produser proyek film yang diadaptasi dari game arcade klasik populer ini menyebut penggalangan dananya tetap berlanjut pada platform crowdfunding lainnya.

 
Dalam update terbaru di Kickstarter pekan ini, produser dan veteran animasi Don Bluth bersama Gary Goldman mengumumkan bahwa kampanye yang lebih kuat akan dimunculkan kembali melalui Indiegogo, situs penggalangan dana populer lainnya.

"Hari ini, kami membatalkan kampanye penggalangan dana kami,” kata mereka. "Ah, tapi Dirk dan Daphne masih belum selesai! Kami semua akan kembali di Desember ini dengan kampanye yang lebih kuat dan berani yang kami bentuk setelah banyak saran dari kalian," sambung mereka.

Bluth dan Goldman, yang sebelumnya terlibat dalam penggarapan The Land Before Time, All Dogs Go To Heaven, An American Tail, dan The Secret of NIMH, meluncurkan kampanye Kickstarter pada Oktober silam, dengan permintaan $550 ribu. Dana ini akan digunakan untuk pembuatan cuplikan 10 menit yang oleh Bluth dan Goldman akan ditawarkan kepada studio-studio Hollywood. Bluth dan Goldman juga bertemu dengan para investor perusahaan atau bank-bank investasi untuk mengamankan pendanaannya.

Di waktu pembatalannya, Bluth dan Goldman menggalan dana lebih dari $240 ribu dari hampir tiga ribu orang. Mereka memperkirakan bahwa dibutuhkan sekitar $70juta untuk membuat keseluruhan filmnya. Angka ini dilaporkan relatif kecil dibandingkan ongkos pembuatan fim animasi masa kini.

Kampanye penggalangan dana untuk film Dragon's Lair kini tersedia di Indigogo. Don Bluth dan tengah mencari pendanaan sebesar $250 ribu, dibandingkan nilai sebelumnya $550 ribu dari Kickstarter yang dibatalkan, untuk mendanai proyek percontohan yang akan mereka gunakan untuk menarik investor.

Dragon's Lair dirilis pertama kali untuk arcade di tahun 1980-an. Bluth dan Goldman mengatakan di bulan sebelumnya bahwa film ini adalah tentang Dragon's Lair yang sangat dikenal oleh para penggemarnya. Mereka memperkirakan ada ‘jutaan’ penggemar Dragon's Lair di luar sana, tiga dekade setelah perilisan perdananya. (cg)

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By