Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, December 9, 2015

Final Fantasy VII Remake Bakal Dirilis Episodik


Event PlayStation Experience (PSX) 2015 Desember ini mengungkap beberapa informasi terkait proyek remake yang paling ditunggu para gamer, Final Fantasy VII Remake. Kabarnya, Final Fantasy VII Remake bakal dirilis secara episodik alias berseri dan terdiri dari beberapa bagian. Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Sebuah kabar mengejutkan mengenai remake game RPG populer Final Fantasy VII hadir dalam event PlayStation Experience. Square Enix selaku developer menyebut game ini bakal dirilis secara multi-part alias berseri. Dalam event PlayStation Experience 2015 event, Square Enix menayangkan cuplikan gameplay pertama dari game ini, yang dimulai dari opening Final Fantasy VII. Dalam cuplikan tersebut tampak Final Fantasy VII kini hadir dalam kualitas grafis yang lebih tinggi, dengan pemandangan Midgar yang terllihat begitu luas untuk dijelajahi.

 

Opening dan gameplay remake ini mendapat sambutan baik dari para penggemar serial ini. Sayangnya, pernyataan Square Enix yang menyebut game ini bakal dirilis secara berseri, bukannya secara satu bagian secara keseluruhan mendapat tanggapan beragam dari para penggemarnya. Menurut rilis pers dari Square Enix, Final Fantasy VII Remake bakal dirilis dalam format 'multi-part' alias serial, dengan masing-masing bagiannya bakal menyajikan 'pengalaman yang unik'. Trailernya bisa dilihat di sini.

Developer Final Fantasy VII Remake Yoshinori Kitase dan Tetsuya Nomura lantas memberikan klarifikasi terhadap tanggapan penggemar yang beragam atas topik 'multi-parts' ini. Menurut mereka, membuat ulang semua game hanya dalam satu judul bakal menghasilkan banyaknya 'potongan'. Dengan membaginya ke dalam beberapa bagian, Square Enix bakal bisa menyajikan area Midgar yang lebih besar dan menarik dalam Final Fantasy VII Remake yang jelas tidak mungkin dilakukan di versi aslinya.

Meski duo desainer ini tidak memberikan lebih banyak detail mengenai apa yang bisa dilakukan Square Enix dengan menggunakan model konten episodik, mereka memberikan cukup banyak informasi terkait Final Fantasy VII Remake. Kitase dan Nomura mengungkap bahwa game ini bakal benar-benar diberi judul Final Fantasy VII Remake. Menurut mereka, bila Square Enix memberikan subtitle pada game ini dikhawatirkan bakal memunculkan persepsi yang salah di kalangan penggemar mengenai apa maksud dari judul yang diberikan.
Kitase dan Nomura juga mendisuksikan model-model karakter yang dilihat gamer dalam trailer Final Fantasy VII Remake pada event PSX 2015 di awal pekan ini. Square Enix memutuskan tidak menggunakan model karakter dari Final Fantasy VII: Advent Children, dengan alasan model karakter 10 tahun yang lalu itu sudah ketinggalan zaman. Nomura menyatakan tim di balik Final Fantasy VII Remake hingin membuat ulang penampilan semua karakter yang ada dari awal, dan rencana itu belum berubah selama pengembangan game ini dilakukan.
 
Kitase dan Nomura juga menyebutkan, model pertarungan yang tampak dalam trailer game ini merupakan salah satu bagian yang tengah dikerjakan. Nantinya model pertarungan ini akan dibuat dengan tempo mendekati game arcade Dissidia Final Fantasy. Nomura mengatakan, pertarungan yang dilihat para penggemar dalam event PSX 2015 hanyalah dasar dari fundamental yang sedang dikerjakan. Dia saat ini sedang bekerja keras mendesain sistem pertarungan dengan pendekatan lebih besar dalam hal strategi.
 
Final Fantasy VII Remake sendiri dibuat dengan Unreal Engine 4. Selain informasi awal mengenai Final Fantasy VII Remake, Square Enix baru-baru ini merilis versi asli Final Fantasy VII di PlayStation 4. Para penggemar serial ini bisa memainkannya sembari menunggu versi remake selesai dibuat. Dengan trailer Final Fantasy VII Remake yang ditayangkan, penggemar berat serial ini pun masih berada dalam oenantian panjang, baik menantikan rilisnya game ini maupun rilisnya iterasi teranyar serial ini, Final Fantasy XV. Sahabat gamer sudah semakin tidak sabar kan menunggu kehadiran game ini? (cg)

Sumber: GameRant

No comments:

Post a Comment

Designed By