Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, December 30, 2015

Digugat Cerai dan Dipecat Gara-Gara Fallout 4

 Apa yang menimpa gamer asal Rusia ini jelas tidak patut ditiru dan bisa dijadikan pelajaran. Pasalnya, gara-gara kecanduan bermain game Fallout 4, dia jadi dituntut cerai oleh istrinya dan dipecat dari pekerjaannya. Bagaimana ceritanya? Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Pria yang berdomisili di Kota Krasnoyarsk tersebut mengatakan, dia jadi kehilangan istri dan pekerjaannya gara-gara kecanduan bermain game Fallout 4. Kata dia, iterasi teranyar serial Fallout tersebut begitu adiktif, sehingga membuatnya jadi lupa waktu dan juga keluarga.


Fallout 4 memang banyak disebut memiliki tingkat adiktivitas yang tinggi.
Uniknya, pria yang enggan disebutkan namanya ini malah menuntut Bethesda Softworks selaku penerbit game action RPG dengan konsep open world tersebut. Tak tanggung-tanggung, pria ini menuntut Bethesda Softworks sebesar $7 ribu atau setara Rp 96,7 juta sebagai bentuk kompensasi terhadap dirinya yang stres setelah ditinggal istri dan dipecat dari pekerjaannya.

 
Bukan hanya Bethesda, pria ini juga menuntut SoftClub, perusahaan lokal yang menjadi rekanan Bethesda dalam pemasaran Fallout 4. Perusahaan ini dituntut dengan alasan kelalaian memberikan peringatan adiktif terkait konten yang ada pada game ini kepada gamer yang membelinya.

"Jika saya tahu game ini memiliki konten yang begitu adiktif, saya tidak akan membelinya atau memilikinya, paling tidak hingga waktu liburan datang," ungkap pria ini.

Katanya, dia pertama kali melihat Fallout 4 lewat sebuah iklan dan langsung membelinya. Konten gameplay yang begitu adiktif dari salah satu game terbaik tahun 2015 ini lantas membuatnya terus-menerus memainkannya tanpa terkendali. Bahkan katanya, dia telah memainkan game ini selama tiga pekan berturut-turut tanpa berhenti.

Dampaknya pun sudah diketahui, dia jadi sering tidak masuk ke kantor dan tidak berbicarapada siapapun termasuk istrinya yang telah mengajukan gugatan cerai akibat perbuatan tak bertanggung jawab tersebut. Kasusnya sendiri kini tengah ditangani pengadilan negeri Rusia. (cg)

Sumber: Tech Times

No comments:

Post a Comment

Designed By