Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, December 19, 2015

Digandeng Sony, Kojima Siapkan Game Eksklusif PS4

Hideo Kojima
Apa kabar Hideo Kojima? Setelah dilaporkan hengkang dari Konami, kreator Metal Gear Solid ini rupanya tengah menjalin kerja sama dengan Sony dan sedang mempersiapkan game eksklusif untuk PlayStation 4 (PS4). Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Setelah keluar dari Konami November silam, Hideo Kojima dikabarkan mendirikan studio independen baru yang merupakan kelanjutan studio miliknya, Kojima Productions. Rumor menyebut, studio ini tengah merencanakan proyek game eksklusif untuk konsol terkini Sony, PS4.


Dalam sebuag rilis pers yang dikeluarkan Sony Computer Entertainment (SCE), Andrew House selaku president and global chief Sony mengatakan, Kojima merupakan sebuah bagian besar dari sejarah PlayStation. Karenanya, Sony merasa tertarik untuk memilih Kojima dan membawa proyek terbarunya dalam rekanan dengan PlayStation.

Sementara itu Kojima menyatakan, dia bakal mengambil sebuah tantangan baru dengan mendirikan studio independen miliknya. Dia menyatakan merasa tertantang melakukan perjalanan karir bersama studio barunya ini dengan  PlayStation yang telah menjadi media kerjanya selama beberapa tahun terakhir.

“Saya tidak bisa menunggu untuk mengantarkan, dengan PlayStation, sebuah game yang akan menjadi sebuah waralaba yang bisa menjadi besar,” ucap Kojima.

Metal Gear Solid V menjadi karya terakhir Kojima bersama Konami.
Dalam sebuah tanya jawab yang juga dikeluarkan Sony, terungkap fakta bahwa perusahaan ini tidak mendanai Kojima Productions, dan game yang belum bernama ini mengundang pertanyaan terkait bakal tersedia di PC setelah perilisan di PS4. Rentang waktu eksklusifitas konsol ini belum dapat dipastikan lebih jauh, namun pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa game ini tidak akan tersedia untuk konsol Microsoft, Xbox One.

Walaupun detail-detail mengenai proyek ini masih belum banyak terungkap, tanya jawab tersebut menjelaskan bahwa game ini tidak akan berhubungan dengan Metal Gear ataupun game horor Silent Hills yang dibatalkan pembuatannya, mengingat keduanya merupakan properti milik Konami. Terkait Konami, Sony mengatakan raksasa game ini bakal tetap menjadi salah satu penerbit penting untuk SCE dan hubungan yang telah terjadi di antara keduanya tidak akan berubah.

Hideo Kojima sendiri akhirnya mengungkap rencananya mendirikan studio independen miliknya bersama rekan-rekannya saat bekerja di Konami pada 15 Desember lalu. Pengumuman ini sekaligus menjawab spekulasi panjang mengenai status Kojima dengan mantan perusahaannya, Konami. 

Pada penyelenggaraan The Game Awards 2015, pembawa acara Geoff Keighley mengungkap bahwa pengacara Konami berupaya mencegah Konami menghadiri acara tersebut. Di bulan November, Konami menyanggah klaim yang menyatakan Kojima telah meninggalkan perusahaan tersebut. Sebaliknya, Konami mengatakan Kojima dan timnya sedang melakukan sebuah liburan usai mengerjakan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. (cg)

Sumber: Medium

No comments:

Post a Comment

Designed By