Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, December 19, 2015

DICARI: Staf Pengembangan Metal Gear Terbaru!

Sahabat gamer penggemar serial Metal Gear pantas untuk bersiap-siap. Pasalnya, Konami mengindikasikan bakal mengerjakan game teranyar dari waralaba ciptaan Hideo Kojima ini. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Pernyataan Konami yang menyebut bakal tetap mengembangkan serial Metal Gear meski tanpa Hideo Kojima tampaknya bukanlah bualan. Pasalnya, baru-baru ini raksasa video game asal Jepang ini telah membuka lowongan pekerjaan bagi para desainer dan programer game untuk menjadi staf pengembangan game Metal Gear berikutnya. Rupa-rupanya, Konami tengah membentuk developer baru untuk serial stealth-action populer ini.


Dalam iklan lowongan pekerjaan yang dimuat di situs Konami tersebut, dikatakan bahwa perusahaan yang juga tenar berkat game musik Dance Dance Revolution ini tengah mencari para profesional pembuat video game. Tak tanggung-tanggung, dalam paragraf pembuka lowongan ini ditulis bahwa Konami sedang mencari para pekerja video game yang 'highly-skilled' alias berkemampuan tinggi.

Lowongan di situs Konami.
Posisi yang ditawarkan dalam lowongan itu adalah 'New Metal Gear' development staff, atau staf pengembangan Metal Gear terbaru. Adapun kualifikasinya yaitu berpengalaman dalam pengembangan dan perencanaan game berkualitas tinggi, memiliki imajinasi tak terbatas, mampu memunculkan ide-ide baru yang menarik, semangat yang kuat terhadap pembuatan video game, dan kemampuan komunikasi yang efektif dalam menyampaikan ide-ide baru yang dimiliki.

Lowongan tersebut tidak mencantumkan batas akhir pengiriman resume. Namun bagi insan video game yang berminat, bisa mengirimkan resume pekerjaan sebelumnya, baik pekerjaan di bidang game atau yang lainnya, dan/atau portofolio yang dimiliki ke situs Konami. Resume dikirim dengan menyertakan judul 'MG Development Staff'.

Sebelumnya dikabarkan, setelah hengkang dari Konami, Hideo Kojima membentuk studionya sendiri yang merupakan versi independen dari Kojima Production, studio miliknya yang selama ini bertanggung jawab mengembangkan serial Metal Gear. Dalam studio barunya ini, saat ini tercatat empat staf yang terlibat dalam developer game Metal Gear sebelumnya, termasuk Hideo Kojima sendiri. Namun bukan tidak mungkin para staf yang sebelumnya mengerjakan Metal Gear bersama Konami bakal ikut bergabung dengan Kojima Productions seiring progres game terbaru studio ini yang dikabarkan bakal dirilis eksklusif untuk PlayStation 4.

Sebagaimana diketahui, konflik yang terjadi dalam internal perusahaan memunculkan konflik antara Konami dengan Hideo Kojima dengan studionya, Kojima Productions. Konflik ini berujung pada hengkangnya Kojima dari perusahaan yang telah membesarkan namanya tersebut. Meskipun ditinggal Kojima, namun Konami menyatakan akan tetap melanjutkan serial Metal Gear dengan developer yang baru. Sementara Kojima memutuskan membentuk studio independen masih dengan nama Kojima Productions dan kini sedang mengerjakan sebuah waralaba game baru untuk konsol PlayStation 4. Game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain pun menjadi game Metal Gear terakhir yang digarap pria bujangan ini.

Kira-kira seperti apa ya game Metal Gear terbaru tanpa keterlibatan Hideo Kojima? Apakah masih sama seru dan keren seperti game-game pendahulunya? Atau mungkin sahabat gamer ada yang ingin melamar lowongan development staff ini dan ikut mengerjakan game Metal Gear terbaru? (cg)

Sumber: Konami, VG247

No comments:

Post a Comment

Designed By