Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, December 30, 2015

Bocah SD Menangkan Kejuaraan Minecraft Amerika

Wiltshire berpose dengan piagam kemenangannya.
 Ada yang menarik dari kejuaraan Minecraft Amerika Serikat Super League yang digelar Desember ini. Seorang siswa sekolah dasar dilaporkan berhasil menenangkan kejuaraan game bergaya pixel tersebut. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Adalah Julien Wiltshire, bocah berumur 10 tahun yang berasal dari Los Angeles yang berhasil memenangkan kejuaraan ini. Wiltshire dinobatkan sebagai pemain terbaik di Super League’s Minecraft National Championship yang berlangsung selama pekan terakhir 2015. Karena keberhasilannya ini, Wiltshire mendapatkan hadiah yang terbilang sangat besar untuk anak seusianya.


Dalam kejuaraan ini, para pesertanya mesti saling bekerja sama antar sesama anggota tim dalam waktu yang singkat untuk bertarung melawan tim lainnya. Selama enam pekan terakhir, tim-tim peserta dari berbagai wilayah di AS berkompetisi melewati beragam tantangan yang menguji kreativitas dan kerja sama tim. Hanya satu tim yang akan menjadi pemenang dan salah satu anggotanya, yaitu Wiltshire membawa pulang trofi Super Bolt serta beasiswa senilai US$ 5 ribu. 

Game Minecraft sudah dilirik menjadi e-Sports.
Tim Wiltshire juga mendapat $ 10 ribu dalam bentuk uang beasiswa secara keseluruhan. Uniknya, kejuaraan ini berlokasi di bioskop-bioskop di seluruh Amerika Serikat. Bekerja sama dengan Regal, AMC, Cinemark, dan iPic teater, para pemain membawa laptop mereka sendiri di auditorium untuk kemudian bermain di sana.

Olahraga elektronik atau istilah umumnya jika e-sports memang tengah populer di Negeri Paman Sam. E-sports telah menjadi karier menjanjikan bagi para pemainnya yang serius menekuni bidang ini. Beberapa turnamen tingkat nasional maupun internasional kini banyak digelar dengan hadiah yang terbilang besar bagi para pemenangnya. (cg)

Sumber: Geek

No comments:

Post a Comment

Designed By