Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, November 3, 2015

Uncharted Dikritik, Begini Respon Naughty Dog

Naughty Dog, developer kenamaan di balik serial Uncharted akhirnya angkat bicara soal kritik yang dilayangkan terhadap serial petualangan populer ini. Setelah sebelumnya, kreator Deus Ex menyebut Uncharted gagal memanfaatkan medium yang ada. Berikut ringkasan beritanya dirangkum CumaGamer.com.
 
Naughty Dog secara resmi merespon kritik dari kreator Deus Ex, Warren Spector. Menurut Spector, serial Uncharted dinilai gagal memanfaatkan berbagai potensi yang disediakan oleh media video game yang digunakan serial ini. Spector turut menyebut serial yang dibintangi Nathan Drake ini sebagai ‘low expression’ game. Naughty Dog melalui humasnya, Arne Meyer, menyampaikan responnya atas kritik tersebut dalam event panel tanya jawab di PAX Australia 2015.

“Kami selalu senang dengan adanya umpan balik, dari manapun itu,” kata Meyer. Dia mengatakan Spector sempat datang ke studio Naughty Dog selama proses pembuatan Uncharted dan The Last of Us. Spector juga disebut sempat menawarkan sarannya.


Bukannya menjawab secara langsung terhadap kritikan langsung desainer game kawakan itu terhadap Uncharted yang menyebut serial ini gagal menyediakan cukup pilihan dan kebebasan kepada para pemainnya, Meyer lebih memilih menjawab kritik itu dengan bijak. Meyer menjawab, komentar Spector tersebut bukan sebatas pada serial Uncharted saja, melainkan juga pada keseluruhan industri video game yang ada. Sehingga semua developer bisa berbuat lebih dengan game-game mereka.

“Saat ini, di industri video game, kami memiliki sebuah peluang besar untuk menciptakan game-game yang berbeda. Mulai dari studio-studio kelas blockbuster triple-A hingga studio-studio indie, untuk menjawab setiap tipe permainan dan setiap tipa keinginan yang kalian harapkan ada di video game,” ujarnya.

“Tentu bagus mendengar kritik jenis ini terhadap semua jenis game yang ada, karena orang-orang mulai membuat game yang membiarkan kalian menjelajahi semua genre yang berbeda-beda,” tambah Meyer. “Saya pikir orang-orang benar-benar memulai tentang hal-hal ini, tentang apa yang bisa dilakukan video game lebih jauh lagi. Karena semua game yang ada di luar sana hadir dalam berbagai genre berbeda dengan gaya permainan yang berbeda pula. Dan saya pikir itulah hal yang benar-benar spesial mengenai industri ini sekarang,” pungkasnya. (cg)

Sumber: Power up gaming

No comments:

Post a Comment

Designed By