Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, November 18, 2015

Nintendo Ungkap Karakter Link Versi Cewek

Nintendo Direct 12 November lalu mengungkap versi perempuan dari Link, karakter utama serial The Legend of Zelda. Versi perempuan yang diberi nama Linkle ini bakal hadir dalam seri terbaru Hyrule Warriors, Hyrule Warriors Legends untuk platform 3DS. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com. 

Bagi para penggemar Zelda, tayangan Nintendo Direct terbaru punya cukup banyak arti. Nintendo menggunakan presentasi mereka ini untuk menunjukkan cuplikan baru game new footage of The Legend of Zelda untuk  Wii U, mengumumkan sebuah game ‘baru’ dalam serial ini, dan juga mengungkapkan karakter baru yang diperkenalkan dalam waralaba ini untuk game yang segera hadir di Nintendo 3DS, Hyrule Warriors Legends. Karakter apa? Versi perempuan Link, yang diketahui sebagai Linkle. 




Dalam Hyrule Warriors Legends, Linkle berasal dari sebuah desa tak bernama yang dipenuhi cucco, makhluk menyerupai ayam. Linkle benar-benar terlihat seperti versi laki-lakinya dalam berbagai bentuk penampilannya. Rambutnya pirang, telinganya tajam seperti telinga, dan kostumnya yang didominasi warna hijau. Meski begitu, Linkle berbeda dengan Link dari segi gaya bertarung, di mana dia memegang crossbow sementara Link memegang Master Sword.

Linkle kelihatanya merupakan karakter petarung jarak jauh, meski dia juga bisa melakukan serangan jarak dekat dengan baik. Jurusnya yang paling signifikan yaitu “spin kick”, padanan dari jurus ikonik Link, spin attack. Jurus spin kick berfungsi sama seperti spin attack milik Link. Bila Link menggunakan pedangnya, Linkle menggunakan tendangan yang begitu kuat untuk menghempaskan semua musuh yang berada cukup dekat dengannya. 


Selain Linkle, karakter-karakter The Legend of Zelda dari seri The Wind Waker juga turut muncul di Hyrule Warriors Legends, yaitu Toon Link, Terra, dan King of Hyrule. Tambahan Linkle dan karakter-karakter Wind Waker ini ke dalam Hyrule Warriors Legends bakal membuat gamenya terasa lebih baik dibandingkan port game Hyrule Warriors di Wii U.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana tanggapan gamer terhadap ide Link perempuan, khususnya mengingat kontroversi Link perempuan yang beredar di kalangan penggemar. Para penggemar serial aksi petualangan ini menyakini bahwa Link perempuan bakal hadir pada seri terbaru game Zelda. Secara keseluruhan, Linkle terlihat sebagai karakter baru yang menarik untuk waralaba Zelda, dan bisa jadi dia bakal muncul juga pada judul-judul Zelda di masa depan, di samping kemunculannyadi Hyrule Warriors Legends.

Di sela-sela karakter baru yang terungkap untuk Hyrule Warriors Legends, ada juga cuplikan baru The Legend of Zelda untuk Wii U, dan pengumuman The Legend of Zelda: Twilight Princess HD. Jelas ada banyak hal mengenai Zelda yang bisa dinikmati penggemar serial ini selama Nintendo Direct terbaru. Kelihatannya Nintendo bakal merayakan hari jadi ke-30 tahun The Legend of Zelda melalui tiga game baru yang diperkenalkan tersebut, sebagaimana mereka memperkenalkan versi perempuan Link ke dunia pada 2016.

Hyrule Warriors Legends bakal tersedia pada 25 Maret 2016, eksklusif untuk Nintendo 3DS. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa pendapat kalian mengenai penambahan Linkle ke dalam karakter-karakter Hyrule Warriors Legends? Apa kalian tertarik untuk bermain sebagai versi perempuan Link? Yuk share komentar kalian di kotak komentar. (cg)

Sumber: Nintendo Direct

No comments:

Post a Comment

Designed By