Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, November 14, 2015

Konami Prakarsai Proyek Lengan Buatan

Akhir-akhir ini Konami memang menimbulkan tanda tanya di kalangan gamer terkait kebijakan-kebijakannya yang aneh dan kontroversial. Namun, kali ini publisher serial Metal Gear Solid ini memberikan kabar baik, lewat program lengan buatan yang tengah mereka kerjakan untuk membantu gamer dengan keterbatasan fisik.

Baru-baru ini Konami mengumumkan proyek baru mereka yang disebut The Phantom Limbs. Proyek yang mereka prakarsai ini adalah proyek pembuatan tangan bionik buatan yang ditujukan sebagai bentuk amal untuk gamer dengan keterbatasan fisik. Rencananya tangan bionik tersebut bakal menyerupai tangan bionik yang digunakan Venom Snake dalam game Metal Gear Solid terbaru, The Phantom Pain.



Barata dan Young.
Dalam pengerjaan proyek ini, Konami bakal bekerja sama dengan Sophie De Oliviera Barata bersama timnya yang meliputi insinyur, ahli robotika, dan desainer produk. Mereka bakal mengerjakan tangan bionik bergaya tinggi dan multifungsi yang nantinya diperuntukkan bagi James Young. James Young adalah seorang gamer berusia 25 tahun yang kehilangan tangan dan kakinya dalah sebuah insiden kereta api di London. Meski kehilangan tangan dan kakinya, Young tetap bersikeras bermain game dengan satu tangan.

Proyek anggota tubuh alternatif dari Barata disebut berbeda dengan proyek-proyek sejenis. Katanya, bagian tubuh buatan mereka bekerja secara unik pada bagian yang teramputasi, yang disesuaikan dengan prostetiknya. Beberapa karya Barata di antaranya lengan bergaya steampunk dan kaki menyerupai cyborg. Dia juga telah menciptakan kaki kristal yang dikenakan pesenam Viktoria Modesta dalam upacara pembukaan Paralimpiade 2012 lalu. Sekarang dia bekerja bersama Young yang menyebut dirinya penggemar Metal Gear Solid, dan Konami, mengerjakan lengan yang didesain menyerupai lengan buatan yang dikenakan Snake di The Phantom Pain.

Produksi lengan buatan ini, mulai dari konsep hingga realisasinya bakal didokumentasikan secara berkala dalam blog resmi proyek ini di The Phantom Limb Project. Lengan ini diperkirakan selesai pada Januari 2016 mendatang. (cg)

Sumber: The Phantom Limb Project

No comments:

Post a Comment

Designed By