Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, November 5, 2015

Game Terfavorit Ala Dika Kernway

CUMA GAMER SHARE: GAME FAVORITMU EDISI #2 


Arcade alias dingdong mempunyai kesan tersendiri bagi Dika Kernway. Dua game yang paling dia favoritkan berasal dari dingdong yang kerap dimainkannya kala masih kanak-kanak dulu. Di antara game-game yang pernah dimainkannya, ada lima game yang menjadi favoritnya. Yuk kita simak apa saja game favorit gamer asal Jogjakarta ini dalam CumaGamer Share berikut ini! 


5. Samurai Aces (Arcade)


Dulu sebelum PlayStation muncul di Indonesia, waktu masih SD sekitar 1997-2000-an, saya sering bermain arcade game atau dulu istilah gaulnya main dingdong. Salah satu jenis game yang saya suka mainkan di dingdong ini adalah tipe game pesawat-pesawatan (saya dan teman-teman saya menyebutnya demikian XD) atau game flying arcade, airplane shooting atau apa saya lupa istilahnya. Ada beberapa game pesawat-pesawatan lain yang saya suka seperti Gunbird, Striker 45, Don Pachi, dan Aero Fighters. Namun saya paling suka game ini karena saya juga bisa menamatkan game ini, 2 loop, dengan hanya satu kredit alias Rp 100,- saat itu. Ada enam karakter di game ini yang masing-masing menggunakan pesawat atau tunggangan berbeda seperti burung elang, glider, dan pesawat. Gameplay-nya standar seperti game-game pesawat-pesawatan pada umumnya.


4. Pokemon SoulSilver (NDS)


Sebenarnya saya suka semua game Pokemon RPG dari yang paling awal saya mainkan, Pokemon Blue, sampai yang terakhir, Pokemon XY (gak saya mainkan XD). Saya suka game ini karena saya memang suka anime Pokemon dari kecil. Game ini seolah-olah membuat saya menjadi trainer Pokemon seperti dalam animenya. Tapi dari semua game Pokemon RPG yang saya suka story-nya adalah HeartGold & SoulSilver karena ceritanya lebih panjang. Walaupun saya juga tertarik banget dengan XY karena grafisnya yang terbaik saat ini.



3. Battle Arena Toshinden (PS1)


Masih dari hobi main dingdong, dari situ saya mengenal game fighting 3D ini. Sebenarnya game ini dirilis di PS1 yang baru saya ketahui setelah saya beranjak dewasa (HA!). Saya termasuk yang suka game fighting. Tapi dari beberapa yang pernah saya mainkan, game ini yang paling saya suka. Alasannya, karena saya tidak terkalahkan saat itu (Hohoho!). Ada 14 karakter total. Untuk di versi dindong ada 11 karakter yang bisa dipilih untuk bermain dan di versi PS ada 2 boss yang bisa dimainkan jika setelah game tamat. Di versi PS juga bisa mendapatkan satu tambahan secret boss. Tiap karakter bertarung menggunakan senjata yang berbeda seperti katana, cambuk, belati, tongkat polisi, tombak, dan lain-lain. Salah satu keunikan game ini dibanding game fighting lain adalah karakternya bisa menghindari serangan musuh dengan cara mengelak ke kanan atau ke kiri, rotate, tidak sekadar lompat atau guard seperti pada game fighting lain. Selain itu ada sistem ring out karena mereka bertarung di atas panggung besar seperti pertarungan di Dragon Ball itu. Jurus dari tiap karakter pun variatif dengan tiga macam jurus spesial atau utama yaitu overdrive, secret dan desperation move. Karakter favorit saya adalah Elis, seorang gadis remaja yang di ceritanya tergabung dalam grup sirkus. Senjatanya adalah sepasang belati. Saat menggunkan karakter ini, saya tidak terkalahkan baik oleh CPU atau player lain (Hahaha!).


2. WWF Smackdown 2 (PS1)


Sama seperti Pokemon, saya juga menyukai World Wrestling Entertainment. Oleh karena itu, saya juga sangat menyukai gamenya. Boleh dibilang, tidak ada game di PlayStation yang lebih sering saya mainkan daripada game WWE ini. Saya hanya bermain game WWE ini hingga PS2/PSP yaitu SmackDown Vs. RAW 2011. Yang paling saya suka dari game ini bisa membuat pegulat dengan fisik dan tampilan sesuai keinginan saya sendiri.



1. Pokemon Online (PC)


Nah, ini mungkin satu-satuya game online yang pernah benar-benar saya mainkan. Mungkin salah satu dari dua, satunya adalah Mafia Wars di Facebook dulu (wkwkwk). Game ini adalah simulasi dari battle Pokemon di RPG-nya, namun dengan konsep kompetitif. Jadi saat battle memang dibutuhkan strategi dan persiapan, serta pengetahuan yang dalam tentang tipe dan kemampuan dari Pokemon. Sebenarnya konsep ini sudah diusung lewat RPG-nya dengan adanya mode Wifi Battle, yaitu pemain Pokemon RPG bisa bertarung dengan pemain lain. Tapi jelas merek harus melakukannya lewat console. Pokemon Online membuat semuanya lebih praktis dan lebih bisa dimainkan oleh siapa saja karena bisa diinstal di PC atau Android. Dengan adanya game ini, saya mulai meninggalkan game Pokemon RPG. Bahkan bisa dibilang ini game saya sekarang! Game ini adalah benar-benar pertarungan Pokemon. Di mana selain kompetitif, kita bisa bertarung dengan seluruh trainer di dunia. 

*****


TENTANG DIKA KERNWAY
Instagram: 4ry4nd1k4
Facebook: facebook.com/dika.kernway
Bio singkat: Arya Andika alias Dika Kernway adalah seorang data analyst yang saat ini berdomisili di Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Lahir tanggal 5 November 1987, gamer asal kota pelajar Jogjakarta ini memiliki hobi menggambar dan makan makanan pedas. Artikel ini dirilis bersamaan dengan ulang tahun Dika yang ke-28 tahun.

*****





CUMAGAMER SHARE!!!
Ingin berbagi daftar game favoritmu seperti ini? Baca petunjuknya di sini.

No comments:

Post a Comment

Designed By