Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, November 23, 2015

Film ‘Sejarah’ Tetris Sedang Diproduksi

Kreator Tetris, Alexey Pajitnov
Tetris, serial game puzzle paling populer di dunia tampaknya bakal segera merambah layar lebar. Setelah sebelumnya diberitakan sebuah film bertema fiksi ilmiah yang didasarkan game ini tengah dikerjakan, kini muncul berita tentang produksi sebuah film Tetris, yang kali ini berfokus pada asal mula lahirnya game fenomenal asal Rusia ini.

Ketika banyak adaptasi video game modern  didasarkan pada judul-judul modern yang begitu populer seperti Assassin’s Creed, Warcraft, atau Tomb Raider, ternyata masih ada peluang bagi game-game klasik yang belum diadaptasi sejauh ini. Salah satu judul yang banyak diperdebatkan untuk diangkat ke layar lebar selama beberapa tahun terakhir ini adalah Tetris, di mana laporan tahun lalu menyebut film bertema fiksi ilmia berdasarkan properti Tetris tengah dikembangkan. Meski begitu, kelihatannya ada film Tetris lainnya yang juga tengah dalam proses produksi, namun mengambil pendekatan yang sangat berbeda.




Kepopuleran Tetris membuat digelarnya turnamen kelas dunia.
Dilansir dari The Tracking Board, sutradara X-Men 3 dan Rush Hour Brett Ratner beserta rekan produksinya James Packer sedang mengembangkan sebuah film bisokop yang akan berfokus pada asal mula Tetris itu sendiri. Film ini bakal berkisah tentang developer Rusia Alexey Pajitnov dan kreasinya, game berbasis balok yang legendaris selama era Uni Soviet di pertengahan 1980-an.

Lebih lanjut, dilaporkan bahwa film ini bakal bergaya seperti film Social Network, dengan elemen pemeriksaan berbagai konflik hukum yang terjadi saat game ini menjadi semakin populer di seluruh dunia. Film Social Network sendiri adalah film yang diangkat dari kisah nyata perjalanan sukses jejaring sosial Facebook.

Tahun lalu dilaporkan bahwa Trtris tengah diadaptasi menjadi sebuah film fiksi ilmiah yang ‘epik’. Managing director Tetris Company Henk Rogers mengatakan, film ini bakal menggunakan format gamenya untuk membawa semesta Tetris baru yang spektakuler ke layar lebar. Meski begitu hingga kini belum ada lagi berita terbaru mengenai status proyek ini.

Sekadar informasi, Tetris merupakan game puzzle yang masih bertahan sebagai game dengan penjualan terbaik sepanjang masa, dengan lebih dari 100 juta pembelian dan unduhan yang tercatat. Game ini awalnya dibuat oleh programer asal Rusia, Alexey Pajitnov untuk komputer IBM di tahun 1984, dan mulai terkenal ke seluruh dunia setelah versi Gameboy-nya dirilis tahun 1989. Sahabat gamer pasti sudah gak asing kan sama game yang paling adiktif ini? (cg)

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By