Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, November 20, 2015

Cloud Strife Join Super Smash Bros.

Nintendo Direct pada 12 November lalu mengungkap sebuah berita yang tak biasa dari game Super Smash Bros. Karakter paling ikonik dari serial Final Fantasy, Cloud Strife bakal ikutan berduel dalam serial crossover populer Nintendo ini.

Nintendo Direct memastikan kehadiran Cloud Strife dalam Super Smash Bros. baik untuk Wii U maupun 3DS. Karakter utama game Final Fantasy VII ini hadir bersama Midgar, kota bertema industri yang menjadi stage baru dalam Super Smash Bros. Penampakan pemuda berpedang besar ini dipastikan dalam berita pemungkas Nintendo Direct bulan ini.


Cloud melawan Mario dan Samus.
Dalam video tersebut, Cloud muncul berjalan di stage Midgar sembari berkata, “Tak pernah menyangka bakal melihat hari ini,” disusul highlight ‘Cloud Storms Into Battle!’. Berikutnya pemuda berambut jabrik itu melawan karakter-karakter ikonik Nintendo yaitu Samus, Kirby, dan Charizard setelah animasi random encounter khas Final Fantasy VII muncul, diikuti pertarungan melawan karakter-karakter Super Smash Bros. lainnya.

Lebih lanjut lagi, dalam cuplikan tersebut Cloud mampu menggunakan serangan Limit ala Final Fantasy VII berikut serangan-serangan khas miliknya. Selain itu, Cloud juga mampu memunculkan beragam summon khas serial RPG terpopuler di dunia ini meliputi Ifrit, Leviathan, dan Shiva. Kehadiran summon ini sebagaimana pemunculan Pokemon dalam stage Pokemon.

Cloud Strife bakal bisa kalian melalui konten unduhan atau DLC. Sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan DLC mulai berlaku. Informasi perilisannya mungkin bakal disertakan dalam Nintendo Direct khusus Super Smash Bros. yang rencananya disiarkan bulan Desember 2015.

Summon Ifrit.
Bergabungnya Cloud dalam barisan petarung Super Smash Bros. bisa dibilang unik. Pasalnya, hingga kini Final Fantasy VII belum pernah dirilis untuk konsol Nintendo. Selama ini karakter Cloud Strife hanya muncul eksklusif pada konsol PlayStation, dalam seri Final Fantasy VII, Ehrgeiz, dan Dissidia.

Memang pada 26 January 2016 tahun depan Square Enix selaku pengembang Final Fantasy bakal merilis Final Fantasy Explorers untuk Nintendo 3DS, di mana kalian bisa mengenakan kostum ala karakter-karakter Final Fantasy di antaranya Cloud Strife. Kemunculan Cloud dalam Super Smash Bros. menandakan bahwa serial game fighting Super Smash Bros. tidak lagi terpaku pada karakter-karakter game yang rilis di platform mereka, melainkan juga karakter-karakter dari game yang rilis di luar platform mereka. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian tertarik menggunakan karakter Cloud? Karakter apa yang ingin kalian saksikan hadir di Super Smash Bros.? (cg)

Sumber: Nintendo Direct

No comments:

Post a Comment

Designed By