Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, November 9, 2015

Cara Cepat Dapat Banyak XP di Dragon Quest Heroes

CUMAGAMER SHARE: PETUNJUK BERMAIN EDISI #3

CumaGamer Share! Sahabat gamer pasti ada yang sudah main game action dari serial Dragon Quest, Dragon Quest Heroes kan? Nah, buat kalian yang ingin tahu cara mudah ngedapetin XP dan mini medal, jangan khawatir. Jordan Devore, managing editor situs game kenamaan Destructoid bakal membagikan tipsnya untuk para pembaca setia CumaGamer.com. Yuk kita simak selengkapnya! 


Saya sudah menghabiskan cukup waktu untuk menyelesaikan semua side quest yang saya pikir perlu saya selesaikan untuk melengkapi permainan ini secara penuh. Tapi rupanya ada beberapa optional boss yang menghadang perjalananku. Boss-boss ini terasa begitu sulit untuk dikalahkan, kecuali bila kelompok kalian sudah berada di level yang tinggi dan telah melakokan kombinasi perlengkapan yang tepat. Keseluruhan kelompok saya sendiri berada di level pertenganan 80 atau di atasnya. Jadi ya kalian mesti berjuang dulu, kalian butuh melakukan grind.

Tapi jangan khawatir, ada cara-cara lebih cepat untuk mendapatkan XP dan juga mata uang yang begitu langka, mini medal.



Untuk leveling, kalian butuh Magnetic Necklace. Item ini bisa didapatkan dengan menyelesaikan quest-quest Maya's quests. Quest pertamanya disebut The First Dance. Magnetic Necklace digunakan untuk menarik perhatian metal slime. Mereka sulit diserang dan bakal kabur dengan cepat, tapi mereka menawarkan banyak XP yang bisa kita dapatkan. Peta "Arba Town - Hero" adalah yang perlu kalian gunakan untuk menemukan mereka.

Pergilah ke level itu dan zoom daerah sekitar untuk menemukan mereka. Melakukan hal itu bisa menyebabkan sekelompok musuh muncul dan mungkin saja ada seekor metal slime di antara mereka. Bila kalian tidak menemukannya, zoom ke lokasi lain. Saat kalian sudah melakukannya di setiap tempat, pilih "Evac" dari start menu dan mulai lagi.

Bila kalian kesulitan membunuh metal slime sebelum mereka kabur, cobalah untuk mendaratkan critical attack. Cukup satu kali serangan saja. Bakal ada item-item yang bisa kalian temukan, seperti Raging Ruby yang bisa digunakan untuk grinding mini medal. Kalian juga bisa mencoba meingkatkan stat deftness pada skill tree karakter-karakter kalian.



Berikutnya berburu mini medal. Kalian mesti memasangkan Raging Ruby (menurunkan damage, critical +5%), Ace of Spoils (extra spoils +10%), dan Allure Ring (mini medal drop rate +2%) pada Bianca. Item terakhir adalah yang paling penting, dan itu bisa didapatkan dari barisan quest Yangus dan Jessica.

Dengan Bianca dalam party kalian, pergilah ke peta "Caliburgh - Captain". Zoom ke warp Geargate dan carilah sekelompok red she-slime. Ganti ke Bianca dan gunakan serangan R1 + Segitiga, yang akan memunculkan panah-panah berterbangan. Kalian tidak perlu charge move ini, cukup menekan tombol Segitiga sekali. Terus gunakan serangan itu sampai musuh-musuh di area itu semuanya mati, lantas kembalilah ke tempat awal kalian untuk memaksa grup melakukan respawn. Lakukanlah hal ini terus-menerus dan rebutlah mini medal dan juga beberapa bonus XP dan gold. Metode ini mungkin cukup ribet, tapi sejauh ini metode ini adalah yang terbaik.

Bila kalian punya masalah dalam mempertahankan mana Bianca, untuk jangka pendeknya cukup evac dan mulai lagi petanya. Untuk jangka panjangnya, pastikan kalian mendapatkan Powersaver dan Critical Surge dalam skill tree Bianca. Dia tidak akan lagi kehabisan mana sepanjang serangan kalian tidak berkali-kali meleset.


Catatan untuk new game plus:

Setelah credit game berputar, kalian bisa mengakhiri game ini atau memulai game baru dalam fitur new-game-plus. Dengan memulai petualangan baru, kalian akan bisa mendapatkan 50 skill points, tapi beberapa senjata dan item tidak bisa kalian bawa dari petualangan sebelumnya. Progres Battle Records kalian untuk beberapa trophy tidak akan terkirim. Ini tidak efisien. Bila kalian ingin trophy Platinum, kalian hanya bisa mendapatkannya dalam satu kali playthrough.



Catatan untuk bos-bos post-story yang sulitnya konyol sekali itu:


Bjorn adalah yang paling mudah dan mestinya jadi target pertama kalian. Tembak di bagian kepalanya dengan turret di sebelah kiri, dan prioritasnya menembak jatuh batu besarnya dan juga serangan bola apinya. Kalian bisa melompat ke kepalanya dan menusuknya di bagian mata.


Nokturnus bukanlah lelucon. Kalian harus mengenali terlebih dulu pola gerakannya. Saran terbaik yang bisa saya berikan adalah, pastikan karakter-karakter kalian punya Artful Dodger dan Ace Evader dalam skill tree masing-masing. Tanpa upgrade-upgrade ini, bakal sangat sulit untuk menghindari serangan one-hit-kill darinya yang datang dari atas.


Atlas baru bisa di-unlock setelah kalian mengelahkan semua versi veteran dari bos-bos main story bosses. Bos-bos ini disebut Grudge Matches pada layar level select. Dia punya sejumlah hit point yang banyak, tapi ada cara mudah untuk menjatuhkannya: Terry! Equip dia dengan Mighty Armlet (critical hits pada weak points +5%), Wrecklace (Coup de Grâce damage +7%), dan Titan Belt (damage to weak points +6%).
Selama pertarungan, gunakan Slash Terry (R1 + Lingkaran) untuk menciptakan kopian, lalu teruslah gunakan Gust Slash (R1 + Kotak). Serangan ini akan meningkatan tension meter-nya dengan cepat, di mana kalian menjadi tak terkalahkan, aktifkan Coup de Grâce, lumpuhkan Atlus, lantas teruskan prosesnya. Kalian perlu memiliki Terry pada level yang cukup agar dia bisa membunuh bos tepat waktu, di luar itu bakal jadi mudah. Ngomong-omong, taktik ini sangat berguna sepanjang permainan.


Zoma adalah yang terbesar di antara yang lain. Dia mestinya jadi target terakhir kalian. Kalian tidak akan menang terkecuali kalian punya party level tinggi dan equipment untuk mengimbangi sihirnya. Saya memberikan Bunny Tail (mengurangi freeze time +40%), Lucky Dragon's Wing (magical resistance +20%), dan Raging Ruby (menurunkan damage, criticals +5%) pada karakter-karakter saya. Taktik ini terbilang efektif, dan kalian bisa mencobanya sendiri. Selamat bermain! (*)

*****
TENTANG JORDAN DEVORE
Twitter: @DtoidJordan
Facebook: facebook.com/jordan.devore.39
Bio singkat: Jordan adalah salah seorang pendiri situs game Destrutoid. Dia kerap memasang gambar-gambar aneh. Managing Editor Destructoid ini turut membantu kampanye Kickstarter DoubleFine.
 *****


CUMAGAMER SHARE!!!
Ingin berbagi petunjuk bermain video game seperti ini? Baca petunjuknya di sini.

No comments:

Post a Comment

Designed By