Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, November 7, 2015

Akhir Tahun, The Game Awards 2015 Bergulir


The Game Awards, ajang penghargaan insan video game yang diciptakan jurnalis game senior Geoff Keighley menggantikan Video Game Awards (VGA) bakal kembali untuk gelaran tahun keduanya. Rencananya  event ini bakal digelar 3 Desember 2015, melanjutkan pertunjukkan pengenalan tahun sebelumnya.

Keighley, dalam wawancara dengan The New York Times mengatakan, dia mengharapkan 4 ribu orang menghadiri The Game Awards, atau lebih banyak 3 ribu orang dibandingkan tahun sebelumnya. The Game Awards tahun 2015 ini bakal digelar di Los Angeles tepatnya di Microsoft Theater. Tahun kemarin acara ini digelar di Las Vegas namun tidak mencatatkan jumlah hadirin yang signifikan.


Acara ini rencananya tidak akan disiarkan oleh statisun televisi maupun jaringan kabel TV manapun. Akan tetapi, akan disiarkan melalui Twitch, YouTube, dan layanan PlayStation Network serta Xbox Live. Keighley mengatakan, platform streaming tahun lalu menghadirkan sebanyak 1,93 juta penonton, 75 persen lebih banyak dibandingkan malam penghargaan Spike TV awrads 2013.

Geoff Keighley
Keighley mengatakan, dia menghabiskan dana sebanyak $1 juta dari tabungannya sendiri untuk membiayai acara perdananya tersebut, dan bahkan dengan sponsorship yang kuat dari industri, dia masih menomboki pagelaran tersebut. Menurut situs resmi The Game Awards, bintang-bintang dan para pemain dalam industri video game lainnya bakal mendukung pertunjukan ini sebagai dewan penasihat.

Para eksekutif tingkat atas divisi penerbitan Activision, Xbox, Nintendo of America, Sony Computer Entertainment America, Ubisoft dan Warner Bros. Interactive Entertainment juga ada dalam dewan ini. Turut hadir juga nantinya Peter Moore dari Electronic Arts serta Hideo Kojima, kreator Metal Gear Solid yang tidak mewakili afiliasi industri manapun.

Menurut situs resmi The Game Awards, Dewan penasihat tidak terlibat dalam pemungutan suara untuk nominasi-nominasi yang ada maupun untuk para pemenangnya. Situs ini juga tidak menyebutkan kepastian anggota-anggota dewan penasihat ini bakal hadir di acara. Untuk nominasi-nominasi dan juga pemungutan suaranya dilakukan secara panel yang terdiri dari 35 pemberi suara. Para pemberi suara ini berasal dari beragam penerbitan yang bergerak di bidang industri video game. Piala untuk para penerima penghargaan di ajang ini didesain oleh Weta Workshop.

Dalam penutupan The Game Awrads tahun lalu, Keighley mengatakan dia ingin melihat lebih banyak penghargaan diberikan di panggung dan mungkin beberapa video premier game baru. Dia juga ingin acara ini berlangsung dalam waktu yang lebih pendek. "Kami perlu membuktikan bahwa acara ini sudah kembali berada di tempatnya yang benar bagi para publisher," ungkap Keighley saat itu. (cg)

Sumber: The New York Times, Polygon

No comments:

Post a Comment

Designed By