Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, November 5, 2015

Activision Blizzard Beli Pembuat Candy Crush Rp 80 T


Raksasa video game Activision Blizzard terus mengembangkan sayap bisnisnya. Yang terbaru, publisher kenamaan asal negeri Paman Sam ini membeli King, developer di balik sukses game kasual populer, Candy Crush Saga. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Activision Blizzard, melalui divisinya ABS Partners C.V. telah setuju untuk membeli semua saham luar biasa milik King, pembuat Candy Crush. Rincian pembelian ini meliputi $18.00 per saham, dengan total nilai ekuitasnya mencapai $5.9 miliar atau setara Rp 80 triliun.


Akuisisi ini telah disetujui para pemegang saham King dan pengadilan tinggi Irlandia, disaksikan otoritas permodalan terkait dan kondisi-kondisi penutupan lainnya. Diperkirakan proses akuisisi ini bakal rampung pada musim semi 2016 alias di awal tahun depan.

Terkait akuisisi ini, Activision meyakini bisnis King bakal menempatkan puenerbit video game ternama ini sebagai pemimpin global dalam hiburan interaktif pada platform mobile, konsol, dan PC. Activision menyatakan, menggabungkan salah satu komunitas game mobile terbesar ini dengan waralaba-waralaba kelas atas milik Activision Blizzard bakal bisa menciptakan peluang-peluang potensial untuk menumbuhkan dan mempromosikan silang konten pada beragam audiens, sembari menyediakan para pemain lebih banyak peluang untuk tertarik dengan konten yang ditawarkan.

"Kombinasi pendapatan dan laba menguatkan posisi kami sebagai sebuah perusahaan terbesar dan paling menguntungkan dalam hiburan interaktif. Dengan jaringan global yang dikombinasikan lebih dari setengah miliar user aktif bulanan, potensi kami untuk mencapai audiens-audiens di seluruh dunia pada perangkat yang mereka pilih, memungkinkan kami mengantarkan game-game hebat kepada bahkan audien-audiens yang lebih besar dari yang pernah ada sebelumnya,” urai  Bobby Kotick, chief executive officer Activision Blizzard.


Dia menambahkan, para punggawa King, Riccardo, Sebastian, dan Stephane adalah beberapa orang hebat dalam bisnis ini. Katanyam selama  ini Activision mengagumi King yang secara konsisten menciptakan game-game gratis yang luar biasa menyenangkan dan begitu menantang, yang mampu menangkap imajinasi-imajinasi para pemainnya lintas usia dan demografi.


“Activision Blizzard bakal membantu King dengan pengalamannya, dukungan, dan investasi untuk melanjutkan membangun warisan hebat mereka dan mencapai potensi-potensi baru. Kami berbagi sebuah komitmen untuk menarik dan mengembangkan talent-talent terhebat dalam bisnis ini. Dan ya, kami sangat antusias mengenai apa yang bisa kami capai bersama,” pungkasnya.


Sekadar informasi, King Digital Entertainment atau dikenal juga dengan nama King.com adalah perusahaan pembuat game sosial ternama. Perusahaan ini menjadi perusahaan game Facebook terbesar, dengan serial game Candy Crush Saga yang begitu populer di dunia. (cg)

Sumber: Activision Blizzard Investor Relations

No comments:

Post a Comment

Designed By