Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, October 17, 2015

Tips Bermain The Witcher 3: Hearts of Stone

CUMAGAMER SHARE: PETUNJUK BERMAIN EDISI#2


The Witcher 3: Wild Hunt dirilis di bulan Mei lalu. Sekarang sudah bulan Oktober. Rentang waktu tersebut terbilang lama antara game inti dan expansionnya. Jadi sangat mungkin kalian sahabat gamer jadi lupa bagaimana cara memainkannya. Bahkan sekalipun kalian tidak lupa, ada banyak hal yang disajikan dalam Hearts of Stone. Masalahnya cara mendapatkan berbagai hal menarik dalam rilisan teranyar ini atau apa yang mesti dilakukan saat sudah menemukannya, tidak secara gamblang dijelaskan. 

Tapi sahabat gamer jangan khawatir. Brenna Hillier, jurnalis game dari situs VG247 bakal membantu kalian semua dengan daftar singkat dan cepat bagaimana membawa kalian kembali dalam game berburu monster ini secepat mungkin. Yuk simak tipsnya di CumaGamer Share berikut ini!



1. Luangkan waktu untuk mempelajari kembali kontrolnya

The Witcher 3 memiliki sistem kontrol yang terbilang unik. Dan apa yang dilakukan CD Projekt RED pada sistem RPG combat di game ini bisa dibilang ‘sulit untuk dikuasai’ dibandingkan ‘mudah untuk dipelajari’.
Bila kalian baru saja dari Geralt of Rivia, pergilah ke wilayah luar kota dan serang beberapa serigala level tiga sebentar saja, sampai kalian ingat kembali bagaimana cara melawan mereka. Jangan seperti aku, yang gak sengaja memotong kepala penjaga saat mencoba turun dari kudaku, dan aku kehilangan satu jam progres permainan.
Tangkislah para humanoid, hindari para monster. Bergulinglah untuk menjauh dari apapun. Para pemanah takluk duluan. Ingatlah bagaimana caranya menggunakan quickslot, sign dan bomb sebaik pengetahuan kalian tentang cara menggunakan oil dan potion. Semuanya kembali pada kalian bukan?

 

2. Bersiaplah untuk Bertarung

Orang-orang jahat yang bakal kalian hadapi di Hearts of Stone lebih tangguh dibandingkan hampir semua lawan yang kalian hadapi di game intinya. Bahkan sekalipun kalian bermain pada pengaturan kesulitan tingkat rendah, kalian perlu mencapai minimal level 30 untuk benar-benar memulai segalanya. Penting untuk memiliki satu set gear yang bagus, sebuah set perlengkapan masterwork Witcher, dipadu rune yang kuat, adalah apa saja yang kalian butuhkan.


Bila kalian tidak memenuhi syarat di atas, jangan terlalu khawatir. Kalian akan mendapatkan banyak XP dan menemukan beberapa gear bagus di misi-misi perdana dari expansion ini. Jadi bisa dibilang, kalian mesti sangat berhati-hati dalam semua pertarungan yang kalian hadapi. Bahkan bila kalian sudah memiliki stat yang lumayan sekalipun, musuh-musuh bakal menyerang dengan sangat keras. Jangan remehkan mereka.

 

3. Cari tahu cara menemukan konten expansion

Pertama-tama, bagaimana caranya kalian bisa mengikuti quest main story dan sebagian besar secondary missions yang penting? Caranya mudah, kunjungi Seven Cats Inn dan baca noticeboard untuk memulai. Dua kalimat quest yang tersedia di sini bakal membawa kalian pada banyak lokasi baru, memperkenalkan kalian pada musuh-musuh baru, dan juga menunjukkan pada kalian saat-saat menyenangkan saat mengumpulkan loot dan XP untuk menyeimbangkan dengan tantangan-tantangan yang lebih powerful.
Setelah itu, kalian bisa dengan mudah membedakan konten quest Hearts of Stone dari konten quest standar Witcher 3 dengen mengecek quest journal. Misi-misi Hearts of Stone missions ditandai dengan tanda seru biru terang sedangkan konten standar ditandai dengan warna kuning. Mudah sekali. Konten baru ini menghadirkan reward yang lebih baik dan lebih menarik, jadi prioritaskanlah.

4. Lakukanlah beberapa sidequest terlebih dulu

Ada dua quest yang mesti kalian cek sebelum meluncur ke storyline utama, yang dimulai dengan Evil’s Soft First Touches. Kunjungi Seven Cats Inn dan baca papan dengan kata seorang runecrafter Ofierii di area ini dan dapatkan quest Enchanting: Start Up Costs. Bila kalian bisa mencari 5.000 gold yang kalian butuhkan untuk langkah pertama, ada serangkaian quest yang memberi kalian rewards kemampuan untuk mendapatkan upgrade sangat powerful untuk gear kalian.
Saat kalian berada di sini, bicaralah dengan merchant Ofieri merchant untuk mendapatkan scavenger hunt From Ofier’s Distant Shores. Kalian bisa melakukan ini kapanpun, tapi kalian akan menghadapi serangkaian quest bila kalian mengikuti cerita utamanya, jadi mengambilnya sebelum mulai akan lebih efisien.

5.Kumpulkan Viper School gear

Kembali ke tempat pertama kali memulai The Witcher 3: Wild Hunt, kalian bisa menemukan dua diagram Witcher di area pertama. Pedang Viper lebih baik dari apapun yang bisa kalian temukan di White Orchard, dan banyak pemain pemula menghabiskan berjam-jam waktunya untuk memanen material-material dan emas yang dibutuhkan untuk membuat pedang dari bahan-bahan itu. Nyatanya, mereka bakal menyadari bahwa senjata mereka kalah kelas setiap kali memasuki peta yang lebih lebar. Bodoh.
Bila kalian kecewa karena tidak menemukan lebih banyak diagram gear Viper atau bahkan upgrade untuk pedang Viper yang kalian miliki, tenang saja, semua itu tersedia di Hearts of Stone. Beberapa diagram akan ditemukan dalam peti harta karun di dalam dungeon pada cerita utamanya. Tapi mayoritas dijual selama misi Open Sesame. Bicaralah dengan teman Vivaldi dan tanya apa yang dijualnya. Bawa sekitar 500 gold dan kalian akan mendapatkan kesempatan emas, meskipun kalian akan butuh lebih banyak lagi bila kalian ini menawar di pelelangan.

6. Jelajahi konten sampingan

Mungkin kalian akan memainkan story dan secondary quests selama berjam-jam dan menyadari kalian mulai kebingungan apa yang mesti dilakukan. Well, aku punya saran untuk kalian: banyak penanda peta baru berada di utara Oxenfurt. Di peta-peta baru ini terisi dengan monster-monster yang powerful dan loot yang jarang ditemukan. Tetaplah siaga menemukan ikon harta karun tersembunyi yang muncul.
Sebagai tambahan untuk menjelajahi peta sembari menjajal perlengkapan dan trik baru kalian, jangan lupa untuk mengecek pada merchant-merchant untuk membeli kartu-kartu Gwent. Kartu-kartu Gaunter O’Dimm baru bernilai untuk dikumpulkan.

7. Bersenang-senanglah!

 
Hearts of Stone menceritakan kisah yang gelap dan serius, penuh kesengsaraan yang sangat manusiawi, antara hidup dan kematian. Baca apapun yang kalian bisa baca, dan kalian akan mulai memahami seberapa dalam situasi aneh yang terjadi.
Di satu sisi beberapa hal di sini tidaklah menarik. Pada Dead Man’s Party kalian bisa menikmati membuat Geralt melakukan hal-hal konyol yang tidak kalian sangka bisa dilakukannya dengan rasa gengsi yang dimilikinya. Pada satu babak selama Open Sesame kalian bisa membuat Geralt bergabung dengan sirkus. Well, keseluruhan cerita dimulai ketika kalian masuk ke dalam selokan untuk mencari kodok yang bisa jadi atau tidak adalah pangeran yang dikutuk. Ini hal yang menyenangkan. Nikmati permainannya, jangan terburu-buru menyelesaikannya. Selamat bermain!

*****

TENTANG BRENNA HILLIER
Twitter: @draqul
Blog: http://draqul.tumblr.com/

Bio singkat: Brenna Hillier adalah jurnalis yang saat ini bekerja di media spesialis video games. Latar belakang akademisnya dari Filosofi, meraih Bachelor of Arts dari University of Adelaide, Australia. Saat ini tengah mengejar gelar Master of Arts di sela-sela waktu senggangnya. 



*****



CUMAGAMER SHARE!!!
Ingin berbagi petunjuk bermain video game seperti ini? Baca petunjuknya di sini.


3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. mas saya main di ps4,kemaren saya beli dlc ac unity di ps4 "dead king" tapi gak bisa mas karna beda region,kalau nih dlc the witcher yang heart of stone atau blood and wine all region atau tergantung ya?

    ReplyDelete

Designed By