Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, October 17, 2015

Game Horor Sadis Friday the 13th Diumumkan

Setelah muncul sebagai karakter DLC dalam Mortal Kombat X, pembunuh legendaris dalam dunia Hollywood, Jason Voorhees bakal kembali muncul dalam video game. Bahkan kali ini sang pembunuh bertopeng hoki ini bakal punya video gamenya sendiri. Simak beritanya dirangkum CumaGamer.com berikut ini.

Gun Media dan developer Illfonic baru-baru ini mengumumkan pengembangan game bertajuk ‘Friday the 13th: The Game’. Berdasarkan film horor thriller legendaris Hollywood dengan judul yang sama, game ini bergenre third-person asymmetrical multiplayer game yang rencananya akan dirilis untuk platform Xbox One, PS4, dan PC. Dalam game ini, seorang pemain bakal bermain sebagai Jason Voorhees, sementara tujuh pemain lainnya bakal bermain sebagai tujuh ‘calon korban’ Jason dan mesti berusaha bertahan hidup.



Game ini mengambil latar di lokasi Camp Crystal Lake sebagaimana yang menjadi latar serial film ini. "Bisa dibilang ini adalah impian para penggemar horor klasik. Tidak ada kamera bergetar, tidak ada found footage," kata pihak developer. "Kami ingin kalian tahu kamu berusaha membangkitkan kembali masa emas genre slasher, dan melibatkan kalian dalam setiap moment mengerikan dan penuh darah semburat,” tambah developer.

Saat ini Gun Media tengah mengumpulkan dana bagi pengembangan Friday the 13th: The Game melalui Kickstarter. Sebuah kampanye untuk penggalangan dana game ini sudah dimulai bulan ini, meminta dana sekitar $700.000.
 
Friday the 13th: The Game sebenarnya adalah evolusi dari Slasher Vol. 1: Summer Camp. Kemudian diputuskan untuk membuat game Friday the 13th setelah pencipta waralaba horor ini, Sean Cunningham bergabung dengan tim pengembangan.

"Itulah saat semuanya menjadi menakjubkan," kata pihak developer. "Sean datang pada kami di awal 2015. Tapi kami dengan cepat menyadari bahwa hal ini bukanlah percakapan bisnis biasa yang coba kalian lakukan untuk mengamankan lisensi sepenting Friday the 13th. Ini benar-benar berbeda. Ini adalah percakapan yang dibangun dengan kebanggaan dan penghormatan saling menguntungkan satu sama lain atas apa yang telah dibuat.

"Sean segera menyadari gairah yang kami miliki untuk Friday the 13th. Dan setelah beberapa kali pertemuan luar biasa, kami memutuskan meng-upgrade rencana kami untuk Summer Camp dan merangkul lisensi Friday the 13th," tambah mereka. "Setelah beberapa pertemuan luar biasa pada bulan-bulan berikutnya, Sean mengejutkan kami dengan menawarkan lisensi video game Friday the 13th. Ini bisa dibilang mimpi yang jadi kenyataan bagi sekelompok penggemar berat. Dia tahu dia bisa memercayakan IP horor paling dirindukan tersebut pada kami. Dan kami berencana mewujudkannya dengan sebaik mungkin sebagaimana yang kami janjikan padanya dan kalian, jutaan penggemar loyal Friday the 13th di seluruh dunia."


Ditanya alasan kenapa Gun Media tidak mencari koneksi dengan penerbit game konvensional, pihak developer mengatakan bahwa kekerasan, penuh darah, kebrutalan, dan ketelanjangan ‘bukanlah konsep yang mereka butuhkan’. Berpartner dengan sebuah penerbit berarti kemungkinan elemen-elemen ini bisa diminimkan atau bahkan dihilangkan.

"Kami tidak ingin hal itu. Kalian juga tidak ingin hal itu," kata pihak developer. "Kami tidak tertarik berkompromi mengenai hal-hal yang membuat waralaba ini begitu populer. Kami tertarik dalam membuat apa yang sudah pasti diinginkan oleh kami, diinginkan oleh para penggemar.. Pengalaman Friday the 13th yang mengagumkan. Darah, isi perut, penuh darah, pembunuhan brutal, dan lebih banyak lagi. Kalian menginginkan sebuah pengalaman nyata seperti yang terjadi di film, dan kami juga menginginkan hal itu. Ini tentang kontrol kreatif dan menghantarkan game terbaik yang bisa kami ciptakan. Kami ingin berbagi kendalinya, dengan kalian, bukan dengan penerbit," tandas developer.


Friday the 13th: The Game bakal dibuat menggunakan Unreal Engine 4 dari Epic. Sejauh ini progresnya terlihat bagus, walaupun masih dalam kondisi belum selesai dibuat. Game ini dirintis sebagai game multiplayer murni. Tapi Gun Media mengatakan game ini bakal memiliki single-player campaign bila Kickstarter-nya berjalan mulus. Ada beragam tujuan sebagaimana yang ditampilkan di halaman Kickstarter, tapi saat ini masih blur, dan akan diumumkan di kesempatan berikutnya.

Friday the 13th: The Game direncanakan rilis pada Oktober 2016. Kalian bisa mendapatkan kopian game ini dengan turut menyumbang minimal $25. Untuk informasi lebih lengkap, bisa dilihat di halaman Kickstarter game ini. Sekadar informasi, Friday the13th terakhir kali diadaptasi menjadi video games di tahun 1989 untuk platform 8-bit NES (Nintendo). Sayangnya game ini memiliki kualitas yang buruk dan acapkali disebut sebagai salah satu game NES terburuk yang pernah ada. Sementara dengan optimisme yang diungkapkan developer, tentunya banyak pihak berharap game teranyar dari serial yang sudah berusia 35 tahun ini bisa memiliki kualitas seperti yang didambakan para penggemar dan tentunya menghidupkan kembali serial ini.

Siapa nih sahabat gamer yang gak sabar merasakan horornya dikejar-kejar Jason? Atau mungkin ada yang gak sabar pengen ngerasain jadi si Jason yang gila? (cg)


Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By