Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, October 31, 2015

Game Gratis PlayStation Plus November Ini

Sony telah mengumumkan game-game gratis yang ditambahkan ke PlayStation Plus Instant Game Collection bulan November. Di antara game-game gratis yang bisa sahabat gamer mainkan ini yaitu Beyond Good & Evil, Mass Effect 2, dan masih banyak lagi. Simak rangkuman beritanya di CumaGamer.com berikut ini.

Beberapa bulan yang lalu, Sony memperkenalkan program Vote to Play untuk PlayStation Plus. Meski begitu berdasarkan pengumuman game-game gratis PlayStation Plus untuk bulan November 2015, sepertinya Sony masih belum mewujudkan program Vote to Play tersebut. Walaupun, PS Plus di bulan November ini menawarkan game-game yang terbilang bagus, dengan atau tanpa voting dari para penggemar.
Di bulan ini ada tiga game gratis yang tersedia untuk pelanggan PS Plus PlayStation 4, tiga game untuk pemilik PlayStation 3, dan dua game untuk pemilik PS Vita. Pertama, masih kita mulai dengan apa yang bisa didapatkan gamer PS4 November ini. 


  

Para pemilik PS4 bisa memainkan beberapa game action-RPG, meliputi game yang bakal membuat debutnya di Instant Game Collection. Game itu adalah Dragon Fin Soup buatan studio Grimm Bros. Dragon Fin Soup memiliki fitur procedural generation, serta dua mode yang bakal memberikan beragam jenis permainan kepada para pemainnya. Ada Story Mode, yang menawarkan kepada gamer petualangan RPG tradisional, dan kemudian ada Survival, yang bakal menguji seberapa lama gamer bisa bertahan hidup hanya dengan satu nyawa. 
Game action-RPG lainnya yang tersedie untuk pelanggan PS Plus PlayStation 4 bulan November ini adalah Magicka 2. Game ini dirilis di awal tahun ini dan mendapat tanggapan yang hangat, namun dipuji berkat fitur 4-player co-op yang dimilikinya. Hanya dengan melihat trailer karaoke-nya yang menyenangkan, Magicka 2 jelaslah bakal menarik perhatian. Dikombinasikan dengan fitur 4-player co-op, tentu bakal menjadikannya kejutan favorit untuk para pelanggan PS Plus. 


Game ketiga sekaligus terakhir yang gratis di PS4 adalah musim kedua The Walking Dead. Siapapun yang memainkan musim pertamanya pasti tahu bagaimana The Walking Dead: Season Two juga bakal memberikan pengalaman yang menegangkan beruntun, dan mungkin game ini bisa jadi game gratis yang paling menjanjikan bagi pelanggan PS Plus.
Berpindah untuk pemilik PS3, Dragon Fin Soup akan tersedia gratis dengan dua game keren yang mendapat banyak pujian. Beyond Good & Evil, game buatan dari Michel Ancel yang jarang dimainkan orang, bakal tersedia berbarengan dengan Mass Effect 2, sebuah mahakarya dari BioWare. Diharapkan dengan menggratiskan Beyond Good & Evil, kesadaran untuk memainkan game ini bakal meningkat, dan kita bakal mendapatkan lebih banyak permintaan untuk sekuelnya, Beyong Good & Evil 2 yang begitu lama ditunda perilisannya. 


Dan akhirnya, para pemilik PlayStation Vita bisa mendapatkan dua game gratis di November ini, walaupun diragukan hal ini bakal membuat perasaan para gamernya menjadi lebih baik, setelah Sony baru-baru ini mengumumkan tidak akan ada lagi game-game Vita buatan first-party yang tengah dikembangkan. Ditambah lagi, satu dari dua game gratis Vita ini yaitu Dragon Fin Soup, yang akan diluncurkan secara berbarengan pada tiga platform game Sony saat ini. 
Game gratis di PS Vita lainnya sebenarnya adalah game PSP, yaitu game menangkap monster bertema augmented reality, Invizimals. Pertama kalin diumumkan pada konferensi pers E3 2010, Invizimals terlihat seperti tiruan Pokemon untuk PlayStation. Mungkin saja menjadikan game ini gratis bakal bisa menciptakan para penggemar baru Invizimals. Namun mengingat game ini sudah berusia lima tahun lebih saat ini, sepertinya harapan itu sulit terwujud.
Sebagaimana yang sahabat gamer baca, daftar game gratis PlayStation Plus Instant Game Collection untuk November 2015 terbilang bagus. Ada sejumlah game-game keren yang tersedia, dan pemilihannya bukan hanya game-game indie. Tentu menarik melihat judul berbudget besar seperti Mass Effect 2 kembali ke layanan gratis ini, dan tentunya ini menjadi pertanda game-game serupa ini bakal hadir secara gratis. 
Sahabat gamer yang berlangganan PlayStation Plus bisa mulai memgunduh game-game gratis ini terhitung sejak Jumat, 6 November. Jadi pastikan kalian mengunduh game-game gratis PS Plus bulan Oktober sebelum masanya berakhir! (cg)
 

No comments:

Post a Comment

Designed By