Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, October 31, 2015

Dragon’s Lair Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Game berbasis teknologi laser disc, Dragon’s Lair yang rilis untuk arcade pada 1983 bisa jadi bakal diadaptasi ke layar lebar. Para kreator alias pembuat asli game ini dikabarkan telah meluncurkan proyek penggalangan dana melalui Kickstarter untuk mewujudkan hal tersebut. Berikut ringkasan beritanya dirangkum CumaGamer.com. 

Sutradara Don Bluth dan produser Gary Goldman telah membuka proyek Kickstarter yang bertujuan mendapatkan dana untuk membuat film animasi berdasarkan petualangan Dirk ini. Bluth dan Goldman, yang sebelumnya bekerja sama membuat film animasi seperti The Secret of Nimh, An American Tail dan The Land Before Time ini berharap bisa mendapatkan dana sebesar $550 ribu melalui Kickstarter untuk memproduksi teaser 10 meit dari film animasi Dragon's Lair yang bakal dibuat. Film pendek ini lantas akan dipresentaskan kepada para investor untuk mendapatkan dana produksi yang dibutuhkan, yang diperkirakan mencapai $70 juta.


 
Para kreator Dragon's Lair mengatakan, total budget pembuatan film ini bahkan bisa lebih besar lagi berkat strategi pemasaran yang dilakukan.Bahkan bila kampanye Kickstarter sukses mencapai tujuannya, tidak ada garansi Dragon's Lair: The Movie akan dibuat.
“Film animasi layar lebar membutuhkan banyak uang dan waktu. Bila kalian mengikuti perkembangan terkini pada film animasi atau mengecek boxofficemojo.com, kalian bakal tahu kalau film-film ini, baik yang digambar secara tradisional dengan tangan atau secara modern dengan komputer bisa menghabiskan biaya berapapun dari $55 juta hingga $240 juta, beberapa bahkan hanya untuk proses produksi,” ungkapnya.

Mereka menambahkan, mempromosikan film animasi bisa menghabiskan dana tambahan hingga $100 juta untuk memasarkan film secara global. Dalam rangka mendanai produksi, promosi, dan distribusinya, perusahaan-perusahaan independen seperti Don Bluth Films harus melakukan pendekatan pada studio-studio film besar, investor-investor swasta, atau bank investasi untuk pinjaman dan/atau investasi untuk mendanai film-film mereka.

“Walaupun unsur-unsur ini berperan penting dalam proses pembuatannya, tapi ada hal lain yang ikut berperan dalam keberhasilannya. Yang seringkali mendorong dan/atau menarik cerita dan elemen-elemen desainnya pada arah yang salah atau bahkan memutuskan untuk membatalkan seluruh produksinya,” tambahnya.

Princess Daphne, damsell in distress yang bisa bikin klepek-klepek.
Para kreator Dragon's Lair's mengatakan, proyek teaser film animasi ini bakal membutuhkan 21 pekan untuk diselesaikan. Proses pembuatannya akan didokumentasikan dan diberikan kepada para pemberi dana yang menjanjikan dana minimal $25.

Sekadar informasi, Dragon's Lair aslinya dirilis tahun 1983 di Arcade dan telah dirilis pada lusinan platform game lainnya. Game ini disebut-sebut merevolusi industri video game kala itu dengan menampilkan kualitas gambar bergerak seperti film animasi dengan teknologi laser disc yang digunakan. Dalam game ini pemain mesti menggerakkan karakter ksatria bernama Dirk dalam input arah yang ada demi menyelamatkan Princess Daphne yang diculik naga jahat. Sekuelnya, Dragon's Lair 2: Time Warp rilis di arcade pada 1991. Sementara game ketiganya, Dragon's Lair 3: The Curse of Mordread, dirilis untuk PC di tahun 1993, dan sekuel 3D-nya untuk PC dan konsol dirilis di awal tahun 2000-an. (cg)

Sumber: Polygon

No comments:

Post a Comment

Designed By