Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, October 17, 2015

Bikin Pokemon GO, Niantic Dapat Rp 400 Miliar


Niantic Inc., developer game mobile fenomenal Ingress menyatakan telah mendapat dana sekitar $30 juta atau sekitar Rp 400 miliar lebih untuk pengembangan game Pokemon terbaru, Pokemon GO. Simak kabar selengkapnya yang dirangkum CumaGamer.com berikut ini.

Dana sebanyak Rp 407 lebih itu didapatkan Niantic dari Google, Pokémon Company Group dan Nintendo, untuk pengembangan real-world game Pokemon GO, game Pokemon pertama untuk smartphone yang bakal dirilis 2016 tahun depan. Niantic sendiri dikenal luas berkat game bertema augmented reality buatannya, Ingress dan kini berencana membawa konsep game ini ke level berikutnya dengan pengalaman Pokemon GO. 



Pembuat game berkonsep dunia nyata ini telah membukukan serangkaian investasi yang mengagumkan, dengan mendapatkan dana $20 juta, dan tambahakn dana sebesar $10 juta, bila beberapa target pengembangan Pokemon GO telah tercapai. Meski begitu, perusahaan ini tidak menyebutkan secara spesifik apa saja target-target tersebut.

Dengan dana baru yang didapatkan dari Google, Pokémon Company Group dan Nintendo itu, Niantic bakal terus mengembangkan Pokémon GO, mendukung komunitas Ingress, membawa game-game baru ke pasaran, dan meningkatkan platformnya.

"Kami akan menggunakan modal ini untuk melanjutkan pengembangan Pokémon GO, untuk mengevolusikan dan menumbuhkan Ingress beserta komunitas globalnya. Dan tentu saja membangun platform real-world gaming," kata CEO Niantic John Hanke.

sumber: The Verge
Seperti diberitakan CumaGamer.com sebelumnya, Niantic tengah bekerja sama dengan  Nintendo dan Pokemon Company untuk mengembangkan Pokémon GO, game mobile yang paling dinantikan tahun depan. Pasalnya game ini memungkinkan para penggemar Pokemon mencari, menemukan, bertarung atau bertukar Pokémon di dunia nyata. Dengan teknologi berbasih geolocation, game ini memungkinkan para pemainnya untuk menyambungkan perangkat iOS atau Android mereka dengan piranti Bluetooth terpisah dari Nintendo. Diberi nama "Pokémon GO Plus," gadget berbentuk Pokeball ini akan bergetar dan menyala untuk memperingatkan pemain tentang kebaradaan Pokemon di dekat mereka. Dan kemudian mereka bisa menangkap Pokemon dengan menekan sebuah tombol.

"Investasi strategis Pokémon pada Niantic bakal menghadirkan sebuah cara baru, memberikan pengalaman social-mobile yang belum pernah dilihat dunia sebelumnya," tambah President dan CEO Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara.

Sementara itu, Vice President of Corporate Development Google, Don Harrison, mengapresiasi bagaimana Niantic bisa mengombinasikan desain game inovatif, teknologi GPS, dan penceritaan yang menarik. Pokemon GO sendiri bakal meluncur di Google Play dan App Store pada 2016, menjanjikan sebuah pengalaman unik dan menantang. Sahabat gamer pasti sudah gak sabar kan nunggunya? (cg)

Sumber: Tech Times 

BACA JUGA:

No comments:

Post a Comment

Designed By