Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, September 20, 2015

15 Penampakan Mario yang Mungkin Terlewatkan

Dalam 30 tahun eksistensinya di dunia game, Mario telah muncul sebagai karakter yang dapat dimainkan di ratusan judul game yang berbeda. Dalam perjalanannya, Mario juga tampil pada game-game lain di luar gamenya sendiri sebagai cameo. Beberapa penampilannya bahkan mungkin tidak disangka-sangka sebelumnya bakal muncul di suatu game tertentu.

Jadi untuk merayakan ulang tahun tukang pipa ke-30 ini, dikutip dari GameSpot, berikut ini CumaGamer.com sajikan penampilan Mario yang paling tak terduga di dunia game, yang mungkin saja kalian lewatkan atau tidak kalian duga sebelumnya.


1. Pinball

Mario muncul sebagai cameo dalam sebuah bonus stage di game Pinball yang rilis untuk NES. Memiliki kesamaan dengan Breakout, dalam bonus stage ini Mario mesti menggunakan platform untuk memantulkan pinball untuk menghancurkan berbagai objek yang ada demi menyelamatkan Pauline.

2. Tennis

Ketika banyak gamer mengenal Mario sebagai tukang pipa, dia juga sempat bekerja sebagai wasit tennis. Hal ini bisa kalian lihat dalam penampakannya di game Tennis yang rilis untuk NES, di mana dia cukup ahli dalam membuat keputusan yang adil.



3. Punch-Out!!
 
Selain sebagai tukang ledeng dan wasit tenis, Mario juga cukup dikenal sebagai wasit tinju dalam game Punch-Out!! Walaupun menjadi pengadil dalam duel yang imbang, nyatanya dia menghitung terlalu pelan dalam perebutan gelar terakhir di game ini.


4. Tetris

 
Bila kalian berhasil menaklukkan Tetris versi NES dalam B-mode di tingkat kesulitan tertinggi, Mario bisa ditemukan tengah menari bersama Luigi di atas Kremlin pada layar kredit. Selain Mario, hadir juga karakter klasik Nintendo seperti like Princess Peach, Donkey Kong, Kid Icarus, Samus Aran, dan Link.


5. SimCity

Dalam SimCity versi SNES, hadir sebagai patung yang bisa didapatkan bila populasi di kotamu mencapai 500.000 penduduk. Siapa yang butuh patung Liberty kalau kalian bisa punya patung raksasa Mario?


6. Kirby Super Star
Mario dan beberapa karakter lainnya dari Mushroom Kingdom bisa dilihat di tribun penonton selama kompetisi Megaton Punch Championship dalam game Kirby Super Star. Menariknya, karakter yang mirip dengan mereka juga ada di sana untuk menyaksikan kompetisi.

7. Metal Gear Solid: The Twin Snakes

Dalam Metal Gear Solid: The Twin Snakes, figurin Mario dan Yoshi bisa ditemukan di lab Otacon pada lantai dua basement di gedung penyimpanan nuklir. Bila kalian menembak ke arah Mario, dia akan membuat suara 1-Up yang akan mengembalikan sebagian life bar kalian. Sementara bila menembak ke arah Yoshi, dinosaurus itu akan menyebut namanya.

8. NBA Street v3
Sebagai bagian dari tiga game dalam kesepakatan antara Nintendo dan EA, di mana karakter-karakter Nintendo muncul dalam waralaba EA, Mario termasuk dalam karakter yang dapat dimainkan pada versi Gamecube dari game NBA Street V3. Seperti yang bisa kalian lihat di gambar di atas, hasilnya adalah salah satu cameo paling aneh yang pernah ada di video game.

9. SSX On Tour
Sebagai game kedua dalam kesepakatan antara Nintendo dan EA, Mario ikut beraksi di atas papan bersama Luigi dan Princess Peach di game SSX On Tour. Untungnya, penampilan Mario lebih ngepas di game ini bila dibandingkan di game NBA Street V3.

10. Pilotwings 64
 Pada bagian Mount Rushmore di level Little States dalam Pilotwings 64, kalian bisa menemukan patung wajah Mario di tempat di mana wajah George Washington seharusnya berada. Bila kalian menembak wajah Mario, patung wajah itu bakal berganti dengan wajah Wario.

11. The Legend of Zelda: Ocarina of Time
Mario memang diketahui kerap muncul dalam seri The Legend of Zelda series.  Penampakannya yang paling dikenal yaitu yang cukup rumit untuk ditemukan ada dalam game Ocarina of Time. Bila kalian melihat lebih dekat pada area di mana Princess Zelda biasanya berdiri di Hyrule Castle, bakal ada lukisan Mario dan lukisan lainnya yang tergantung di dinding.


12. Just Dance 3
Mario tampil sebagai bintang tamu pada lagu di berjudul "Just Mario" dalam game Just Dance 3. Dalam game ini, tukang ledeng Italia ini terlihat bisa melakukan beragam gerakan yang manis hingga musik klasik dari serial Mario.


13. Taiko no Tatsujin
Taiko no Tatsujin, atau dikenal di Amerika Utara dengan judul Taiko Drum Master, menampilkan trek medley bertema Mario-themed di mana Mario, Luigi, Blue Toad, dan Yellow Toad tampak di latar belakang dan berlari melintasi sebuah level saat lagu ini dimainkan.

14. Scribblenauts Unlimited
Mario tampil di Scribblebnauts Unlimited yang rilis di Wii U dan 3DS sebagai objek tamu yang bisa dikembangkan menjadi sebuah level. Awalnya Mario adalah objek damai yang bisa berdampingan dengan objek dalam game. Dia akan menjadi jahat bila diletakkan di sekitar objek Bowser, Koopa Troopa, dan Goomba objects.


15. Pac-Man Vs.
Tidak seperti game-game lainnya yang ada di daftar ini, penampakan Mario dalam Pac-Man Vs. untuk Gamecube hampir tak kentara. Mario tidak muncul secara lnagsung, hanya hadir dalam game Pac-Man multiplayer saat announcer menyerukan kata-kata seperti "Go go go!" dan "You can do it!" Mungkin suara Mario terbilang sentuhan yang aneh dalam game non-Nintendo, tapi perlu diketahui bahwa Shigeru sendiri yang mendesain game ini.

**********

Wah, ternyata Mario sering jadi bintang tamu di game-game lain ya Sahabat Gamer? Sahabat Gamer ada yang pernah melihat penampakan-penampakan Mario di atas tidak? Yang mana nih penampilan Mario yang paling kalian suka? (cg)

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By