Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, August 16, 2015

Review: Blood Gate - Age of Alchemy

PERTARUNGAN HIDUP MATI LEWAT PUZZLE!



Sambutlah kegelapan di Blood Gate, sebuah dunia di mana kekerasan, sihir, dan kegilaan membutuhkan pahlawannya. Bisahkan kalian mendapatkan kejayaan di sini?

Toskyr terhantam  bencana dan penghancuran alkimia. Di balik Blood Gate, Black Dahlia sang pencipta bencana tersebut menunggu hari di mana dia meninggalkan penjaranya dan mewujudkan kekaisaran penuh darah miliknya. Raja Toskyan mengeluarkan sayembara untuk menghentikan bencana dan menghancurkan kekaisaran Black Dahlia.


Blood Gate: Age of Alchemy adalah sebuah petualangan gotik nan epik di mana puzzle cocok tiga tempo cepat berpadu dengan pertarungan sengit ala game mobile-RPG. Ada tiga class hero untuk dikendalikan dan dikustomisasi hingga lebih dari 900 skill unik dan senjata untuk musuh-musuh yang spesifik. Game ini menuntut kalian untuk mengumpulkan sebanyak mungkin harta rampasan, mengatur strategy tag team, dan menyelesaikan puzzle yang bakal membawa kemenangan dalam pertarungan.

Menemukan game puzzle RPG match-three yang menawarkan sesuatu hal baru terbilang sulit di App Store. Pasalnya ada banyak game yang memiliki konsep sejenis, dengan menggeser permata dan pengaturan yang sudah basi.

Karenanya, kehadiran Blood Gate - Age of Alchemy bisa jadi angin segar. Memang game ini tak lepas dari masalah, dengan tambahan elemen serta tetap setia pada pola permainan standar, namun game ini bisa jadi begitu menyenangkan untuk dimainkan bila kalian punya waktu memainkannya.


Alih-alih memindahkan permata-permata, dalam game ini kalian mesti menggambar garis antara koleksi permata-permata yang memiliki warna senada. Koneksi yang terjadi bakal memunculkan serangan, dalam permainan satu lawan satu di atas layar.

Menggabungkan permata-permata dalam bentuk segitiga dan kotak menciptakan perisai yang bakal melindungi dari serangan-serangan datang. Mencocokkan permata-permata dengan warna spesifik bakal mengisi special moves, yang bisa diluncurkan saat telah terisi penuh.

Ada banyak karakter yang bisa kalian mainkan, menggeser bagian atas layar bakal menukar karakter-karakter tersebut. Ini adalah strategi yang perlu dipelajari karena ketika karakter keluar dari layar, mereka akan mengisi ulang energi yang hilang dalam pertempuran.


Item-item yang kalian kumpulkan dapat digunakan setelah kalian menyelesaikan dungeon. Item-item ini meningkatkan beragam stat dan juga mengganti penampilan karakter kalian juga. Kalian bisa membeli emerald secara tunai untuk membeli peti-peti harta berisi aneka item. Kalian bisa menggunakan potion dan peningkat stat, dan juga sistem energi berbasis scroll yang memiliki format standar seperti yang bakal kalian duga.

Latar fantasi dalam game ini semuanya terlihat suram, dengan monster-monster aneh dan kematian mengintai di setiap sudut dungeon. Hal ini mungkin tak begitu orisinal, tapi cukuplah untuk memadukan elemen-elemen permainan yang ada.

Age of Alchemy sepenuhnya gratis untuk dimainkan. Meskipun gameplay yang ada tak terlalu menantang, tapi sebagaimana game puzzle sejenis, cukup banyak penggemar genre ini yang bakal menikmati permainannya.

~~DATA GAME~~
JUDUL: Blood Gate - Age of Alchemy
DEVELOPER: Outsmart
PUBLISHER: DeNA Corp.
PLATFORM:Android
RILIS: 12 Agustus 2015
GENRE: Puzzle-RPG
MODE: Single-player

CumaGamer Score: 7 dari skala 10.

Secara keseluruhan Age of Alchemy adalah matching and murdering game. Tak banyak hal baru yang ditawarkan game ini, tapi bila kalian adalah penggemar berat genre seperti ini, game ini layak untuk dimainkan. Bila tertarik, kalian dapat mengunduhnya di Google Play. (cg)

Sumber: Google Play, Pocket Gamer

No comments:

Post a Comment

Designed By