Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, August 19, 2015

Promosikan Video Game Buatanmu di CumaGamer.com!


Dalam beberapa tahun terakhir ini, perkembangan video game lokal Indonesia bisa dibilang mengalami perkembangan yang pesat. Bukan hanya di segmen mobile, developer Indonesia juga sudah berani merambah pasar internasional lewat game-game untuk platform PC. Sebut saja game DreadOut, yang meski terbilang pendek namun hadir dengan 'kekuatan' penuh.

Meski terus berkembang, namun tidak bisa dimungkiri bila developer lokal khususnya developer indie masih mengalami kesulitan dalam mempromosikan game-game buatan mereka yang kalah pamor bila dibandingkan game-game luar, minimal di level Asia Tenggara. Keterbatasan dana dan sumber daya menjadi salah satu faktor minimnya promosi game lokal, membuat nama-nama yang mestinya bisa dikenal dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia pun tenggelam begitu saja tersapu derasnya arus game internasional.


Kenyataannya, modal bukan satu-satunya faktor dalam mendongkrak popularitas (baca: penjualan) suatu game. Pasalnya, di zaman modern serba teknologi ini, faktor 'word of mouth' alias promosi dari mulut ke mulut juga memegang peran bagaimana sebuah game lokal dapat terpatri di benak gamer lokal. Kehadiran fasilitas internet dan jejaring sosial semakin memperkuat faktor ini, menjadikan modal sebagai nomor dua. Informasi mengenai game-game tersebut dapat dipromosikan melalui berbagai situs atau postingan di jejaring sosial. Apalagi kalau didukung tim marketing internet yang hebat yang pakar SEO, misalnya. Faktanya memang, banyak produk atau game lokal yang mampu menembus pasar dan bertahan karena word of mouth tersebut.

Menyadari hal ini, CumaGamer.com selaku blog majalah game daring asal dan asli Indonesia, merasa terpanggil untuk ikut membantu pergerakan para pengembang lokal yang sudah rahasia umum membutuhkan dukungan promosi dan permodalan. Dalam hal ini, CumaGamer.com memiliki misi turut membantu promosi game-game lokal melalui media yang dimilikinya, yaitu media blog dengan cara memuat informasi tentang sebuah game yang butuh untuk dipromosikan agar semakin dikenal.

Karenanya, CumaGamer.com secara terbuka menawarkan bantuan kepada para developer lokal yang membutuhkan media promosi gratis bagi game yang telah atau sedang dikerjakan. Bagi developer lokal yang ingin mempromosikan video game buatannya, dapat menghubungi CumaGamer.com melalui email cumagamer@gmail.com atau FanPage CumaGamer.com. Nantinya kami dari CumaGamer.com akan memublikasikan informasi tentang game buatan Anda tersebut di blog CumaGamer.com ini dalam label Share. Anda hanya perlu mengirimkan materi game Anda disertai deskripsi dan cuplikan-cuplikan gambar game Anda. Semuanya tanpa biaya alias gratis.

Selain itu, CumaGamer.com bakal aktif dalam mempromosikan materi game buatan Anda melalui jejaring-jejaring sosial yang dimiliki, dan mengulang promosi tersebut dalam jangka waktu tertentu agar target konsumen dapat terdedah dan menyadari bahwa game buatan Anda itu ada, serta memiliki potensi. Apalagi CumaGamer.com digawangi oleh mantan wartawan yang memiliki spesialisasi berita-berita society dan telah teruji dalam memuaskan para stakeholder pemasangan advetorial. Bahkan mungkin bisa dibilang, tulisan buatan CumaGamer.com memiliki sistematika bahasa terbaik di antara jurnalisme video game sejenis di Indonesia.

Tawaran CumaGamer.com untuk membantu promosi game buatan Anda ini sendiri adalah tawaran tanpa risiko. Seperti sudah dijelaskan di awal, CumaGamer.com tidak memungut sepeserpun dari Anda karena promosi ini sepenuhnya gratis. Anda hanya perlu menghubungi CumaGamer.com, mengirimkan materi dan kami memublikasikannya, selesai. Kalaupun Anda merasa tidak mendapatkan manfaat dari promosi yang kami lakukan, Anda takkan merasa rugi. Karenanya Anda seharusnya sudah yakin sekarang untuk mengambil peluang ini, yang tak banyak ditawarkan oleh media-media sejenis.

Jadi tunggu apalagi? Promosikan game buatan Anda di CumaGamer.com! Blognya para gamer Indonesia dan juga developer game Indonesia juga tentunya. Ini merupakan kepedulian CumaGamer.com terhadap game-game lokal Indonesia. Bukan tidak mungkin kan kalau nantinya bakal ada game buatan Indonesia yang bukan hanya berhasil go internasional, tapi juga mendapat banyak pujian dari kritikus video game. Yuk share di CumaGamer.com sekarang juga!

CumaGamer.com

No comments:

Post a Comment

Designed By