Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, August 15, 2015

Game Terfavorit Ala Lukman Maulana

CUMAGAMER SHARE: GAME FAVORITMU EDISI#1


Mengawali fitur Share di CumaGamer.com, yaitu artikel Share Game Terfavorit. Sebagai edisi perdana, CumaGamer.com menampilkan daftar game terfavorit versi Lukman Maulana, seorang gamer kasual yang berasal dari Kota Bontang. Yuk kita intip daftar 10 game terfavorit versi penggemar serial Super Mario Bros. ini. Artikel ini sekaligus menjadi contoh bagi para gamer yang ingin berbagi daftar game favoritnya di fitur CumaGamer Share.


10.  Harvest Moon (SNES)

Game ini membuat saya merasakan bagaimana serunya menjadi seorang petani dalam mengurus perkebunan dan peternakan. Dalam game ini kita dituntut untuk disiplin dalam merawat baik tanaman ataupun binatang ternak yang ada di dalam kebun kita. Sehingga bisa memberikan hasil yang optimal dalam kurun waktu tiga tahun, di mana setiap tahunnya terbagi dalam empat jenis musim. Selain mengurus perkebunan dan peternakan, kita juga dituntut bersosialisasi dengan para penduduk desa, serta menjalin hubungan dengan salah satu gadis desa yang dapat dinikahi untuk membina rumah tangga.


9. Samurai Shodown II (Neo Geo) 


Sejak memainkan Street Fighter II, genre tournament fighting menjadi salah satu favorit saya. Dan game yang paling saya favoritkan di genre ini adalah Samurai Showdown II. Dalam game ini saya bisa merasakan serunya pertarungan pedang ala para pendekar pedang Jepang. Setiap pertarungannya sendiri terbilang brutal dengan efek darah yang muncul setiap kali pedang menyayat tubuh para petarung. Suara denting pedang yang saling beradu pun semakin menghidupkan suasana duel para samurai ini. Karakter petarungnya beragam, masing-masing memiliki ciri khas yang unik dengan senjata yang berbeda satu sama lain, mulai dari pedang katana, sabit, tombak, hingga pedang anggar.



8. Command & Conquer: Tiberian Sun (PC)

Lewat seri real-time strategy (RTS) Command & Conquer, saya bisa merasakan bagaimana menjadi seorang komandan dalam sebuah perang. Dalam Tiberian Sun, sensasi itu menjadi semakin seru dengan konflik yang begitu tajam antara dua faksi yang bertikai, GDI dan Brotherhood of NOD. Ini dikarenakan keterbatasan sumber daya dan kondisi lingkungan bumi yang menjadi latar konflik ini begitu membahayakan akibat infeksi mineral tiberium. Campaign mode-nya begitu menantang dan penuh strategi, sementara skirmish mode-nya asyik dimainkan untuk mengisi waktu luang.



7.  Final Fantasy I&II: Dawn of Souls (GBA)

Memainkan Final Fantasy membua saya bisa merasakan serunya petualangan menjadi seorang ksatria dalam menyelamatkan dunia. Dalam game ini saya bisa membentuk kelompok ksatria yang terdiri dari empat ksatria dengan profesi berbeda, yang akan saling mengisi satu sama lain sepanjang perjalanan. Petualangan yang saya hadapi pun begitu menantang, dengan jalinan cerita yang menarik untuk diikuti, membawa saya ke dalam sensasi dunia fantasi yang menakjubkan. Dan semua itu dapat kulakukan dengan menjadi diri saya sendiri tanpa perlu menjadi karakter orang lain.



6. Mario Kart DS (NDS)

Salah satu game yang dikenal memiliki fitur multiplayer terbaik adalah Mario Kart DS, game kart racing yang melanjutkan kepopuleran seri Mario Kart sebagai perintis genre ini. Mario Kart DS menampilkan Mario dan kawan-kawannya, termasuk musuhnya si Bowser dalam balapan go-kart yang sangat seru. Dalam mencapai kemenangan, pemain bisa menyerang lawan-lawannya dengan item-item serangan, mulai dari cangkang koopa, bintang, hingga halilintar. Sama seperti seri Mario Kart sebelum-sebelumnya, Mario Kart DS juga menghadirkan fitur battle arena yang bakal membuat permainan semakin mengasyikkan.


5. Metal Slug 5 (PS2)

Metal Slug menjadi game run’n gun yang asyik dimainkan kapan pun tanpa banyak berpikir. Karena yang perlu dilakukan hanya berlari, melompat, dan menembak. Seri kelimanya merupakan yang paling saya gemari dikarenakan suasana serius yang ditampilkannya, dengan kelompok teroris yang benar-benar misterius. Pasukan musuh yang menghadap terbilang keren, sebagaimana juga pada setiap boss di akhir setiap stage yang berupa mesin-mesin perang canggih. Hal lainnya yang membuatku menggemari seri ini yaitu kemampuan sliding serta mesin canggih Slug Gunner yang bisa berubah menjadi tank maupun robot mecha.


4. The New Tetris (N64)

Judul Tetris akan selalu menjadi game kasual yang paling saya favoritkan sepanjang waktu. Gameplay menata bata yang sederhana namun adiktif, membuat game ini dapat dimainkan siapa saja dan kapan saja. Di antara deretan game Tetris yang sudah pernah saya mainkan, The New Tetris menjadi yang paling saya suka. Alasannya karena game ini menawarkan elemen permainan yang baru, dengan kemampuan menyimpan balok, membentuk balok emas, hingga bonus T-Spin yang begitu menantang. Game ini juga sangat asyik dimainkan multiplayer hingga empat pemain sekaligus, dengan fitur pengiriman garbage ke lawan yang dikenal dengan istilah ‘Hot Potato’. Bukan hanya itu, The New Tetris juga menantang saya untuk terus-menerus memainkannya kembali berkat fitur Seven Wonders yang membutuhkan begitu banyak jam permainan.


3. The Legend of Zelda: Ocarina of Time (N64)

Ocarina of Time adalah sebuah game yang sempurna dalam segala aspek. Mulai dari gameplay, grafis, sound, hingga replay value, semuanya dimiliki game tiga dimensi pertama dalam seri Zelda ini. Itulah yang membuat saya begitu mengidolakan game ini karena kesempurnaan semua aspek tersebut menciptakan pengalaman bermain yang begitu mengasyikkan dan tak terlupakan. Ocarina of Time membawa saya ke dalam sebuah aksi petualangan yang begitu epik, dengan lingkungan yang begitu indah. Beragam fitur inovatif membuat saya selalu berdecak kagum. Mulai dari fitur penggunaan alat musik ocarina, fitur Z-targetting system, hingga perjalanan waktu antara masa depan dan masa lalu, membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan.

2. Pokemon Emerald Version (GBA)

 
Game Pokemon memang menjadi game RPG yang bukan hanya mudah dimainkan namun juga memberikan pengalaman yang menyenangkan. Dalam game ini saya menjadi seorang Pokemon trainer dalam perjalanan menjadi yang terbaik. Sepanjang perjalanan, saya bisa mengumpulkan monster-monster unik Pokemon, melatih mereka dengan bertarung melawan sesama trainer, menantang para gym leader, hingga melawan kelompok jahat yang membahayakan keselamatan dunia Pokemon. Di antara semua judulnya, bagi saya Pokemon Emerald adalah yang terbaik. Karena dalam versi ini saya bisa menemukan kemiripan region dengan Indonesia, bisa melawan dua kelompok penjahat lingkungan sekaligus, dan menyaksikan pertamuan tiga Pokemon cuaca yang menakjubkan, dan berusaha menjadi yang terbaik di Battle Frontier. Tentunya bersama dengan Pokemon andalan saya, Sandslash.

1. Super Mario All-Stars (SNES)


Super Mario Bros. adalah game yang paling saya favoritkan sepanjang masa, yang menurut saya merupakan yang terbaik di antara yang lainnya. Gameplaynya sederhana, namun adiktif dan membuat ketagihan memainkannya. Melalui Super Mario All-Stars, saya dapat merasakan kembali betapa seru dan nostalgianya memainkan game yang telah menyelamatkan indusrti video game dunia ini. Super Mario All-Stars merupakan kompilasi keren dari tiga game populer Super Mario Bros. Tiga game yang awalnya rilis di mesin NES itu dipoles ulang dengan kualitas grafis 16-bit yang lebih detil, tajam, dan menawan. Musiknya juga ikut dipoles, semakin menghidupkan suasana permainan. Kompilasi ini menjadi semakin menarik dengan turut menyertakan versi sebenarnya dari Super Mario Bros. 2, yang diprogram ulang dengan judul Lost Levels. Fitur save file untuk masing-masing game pun semakin melengkapi daur ulang serial Super Mario Bros. ini.
*****

TENTANG LUKMAN MAULANA
Blog: http://elmaulana.weebly.com
Twitter: @lukmaniskomodo
Facebook: facebook.com/lmaulana
Bio singkat: Lelaki kelahiran Bontang ini menyebut dirinya gamer retro Indonesia karena kesukaannya pada game-game klasik, terutama game-game Nintendo seperti Super Mario, The Legend of Zelda, dan Pokemon. Selain itu dia juga menyukai genre run-and-gun, strategy, puzzle, dan fighting. Sempat mendirikan komunitas penggemar Pokemon terbesar di Indonesia, mantan wartawan surat kabar ini masih sering bermain game di kala senggang.


*****

CUMAGAMER SHARE!!!
Ingin berbagi daftar game favoritmu seperti ini? Baca petunjuknya di sini.

No comments:

Post a Comment

Designed By