Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, August 31, 2015

10 Kode Cheat Klasik Terpopuler

Bagi banyak gamer, menggunakan kode curang alias cheat bukan sekadar cara yang digunakan untuk melewati sebuah stage pada video game yang sulit, tapi juga sebuah cara untuk membuat sebuah video game terasa menyenangkan. Lewat cheat, gamer bisa mendapatkan senjata favoritnya lebih awal, hemat waktu dengan langsung mengirimkannya berhadapan melawan bos terakhir, atau hanya membuka bagian game yang belum diketahui pemain.

Nah, dirangkum dari Cheat Code Central, kali ini CumaGamer.com bakal menghadirkan 10 kode cheat klasik yang paling populer dan banyak digunakan para gamer di dunia. Siapa tahu kalian pernah menggunakan kode-kode cheat berikut ini. Yuk simak hitungan mundurnya!

 **********


10. Kekuatan Tak Terbatas di Doom II

Stasiun luar angkasa di Mars dikuasai iblis, dan hanya kalian tentara yang bisa menghancurkan semua iblis tersebut. Jelas sulit bagi seorang tentara sendirian menghadapi iblis-iblis neraka. Tapi jangan khawatir, dengan kode cheat ini, seorang tentara pun bisa menjadi pembunuh iblis yang mematikan. Dalam Doom II, kalian bisa memasukkan beberapa kode yang akan membantu kalian menyingkirkan setiap iblis yang ada. Kode-kode yang berguna tersebut di antaranya invincibility (iddqd) dan mendapatkan semua senjata, kunci, dan armor (idkfa).



9. Darah dan Kekerasan di Mortal Kombat

Darah dan kekerasan membedakan Mortal Kombat dari pesaingnya, Street Fighter. Meski begitu, pada game pertamanya pemain tidak bisa mendapatkan akses mengeluarkan jeroan musuh. Untuk bisa mengaksesnya, yang perlu dilakukan adalah memasukkan kode (A, B, A, C, A, B, B pada kontroler Sega Genesis/MegaDrive) saat layar code of honor. Gamer akan mendengar suara Scorpion yang berteriak “Get over here,” membawa pemainnya ke dalam turnamen yang lebih mematikan, lebih berdarah dari sebelumnya. Sayangnya bagi pemilik SNES, inilah alasan mereka mendatangi rumah teman mereka yang memiliki Sega Genesis.



8. Pipa dan Seruling Ajaib di Super Mario Bros.

Siapa yang menduga game sidescroller bisa menyembunyikan rahasia-rahasia yang sangat membantu seperti warp pipe dan wrap whistle? Dalam game Super Mario Bros. pertama, pemain akan menemukan set pertama dari warp pipe atau pipa teleport dengan melompat mencapai atap langit-langit di level kedua. Tiga pipa rahasia ini terletak dibalik pipa normal yang akan membawa mereka ke level berikutnya. Di Super Mario Bros. 3, pemain hanya perlu menunduk beberapa detik pada platform putih di dunia pertama, membawa mereka ke sebuah latar di mana mereka bisa menemukan warp whistle, seruling ajaib yang bisa membawa pemain terbang menuju level berikutnya.


7. Petualangan Kedua di The Legend of Zelda

Setelah menamatkan The Legend of Zelda pertama kali, pemain akan bisa mengakses second quest, petualangan baru dengan dungeon yang diacak ulang uruttannya. Peluang gamer menemukan kode cheat ini bisa dibilang terjadi karena ketidaksengajaan, karena mereka bingung kenapa Link bukan menjadi judul dalam game ini. Bila gamer memasukkan nama Zelda pada awal permainan, mereka akan mendapatkan sebuah kejutan: the second quest. Kejutan ini adalah tambahan menarik yang menciptakan tantangan dan lingkungan baru untuk dijelajahi pemain, bahkan bila pemain gagal pada petualangan pertamanya.


6. Samus Berbikini di Metroid

Siapapun yang memainkan Metroid pertama bakal terkejut dengan kenyataan bahwa sang pemburu hadiah Samus Aran ternyata adalah seorang perempuan. Samus memang tertutupi 99,9 persen armor di Metroid, yang membuat kejutan ini terjadi setelah menamatkan gamenya. Apalagi ternyata pencipta game ini juga meninggalkan sebuah kode bagi para pemain, yang bila dimasukkan bakal membuat gamer bisa memainkan karakter Samus tanpa armor, yaitu Samus mengenkan bikini merah muda. Kode tersebut yaitu Justin Bailey. Kenapa mesti Justin Bailey?


5. Peluang Melawan Mike Tyson di Mike Tyson's Punch-Out!!


Mike Tyson adalah salah satu petinju terbaik sepanjang masa, jadi sudah jadi hal alami bila dia lantas menjadi bos terkuat di era NES dalam game Mike Tyson’s Puchout!! Masalahnya adalah, tiruan 8-bit Tyson ini terlalu kuat dari versi aslinya, di mana dia mampu meng-KO pemain hanya dengan sekali pukul, membuat pemain mesti mengulang permainan dari awal. Tak pelak gamer pun mesti melawan kembali para petinju kuat yang sudah dikalahkan sebelumnya untuk mencapai duel melawan Tyson. Tapi ada sebuah kode (007 373 5963) yang akan membuat gamer langsung berhadapan dengan sang juara. Tyson tetap saja sulit dikalahkan, tapi paling tidak akan ada lebih banyak waktu bagi pemain untuk menganilsa pola serangan cepatnya.



4. Debug Mode di Sonic The Hedgehog 2


Menjadi makhluk tercepat yang pernah ada bukan berarti membuat Sonic tidak memiliki keterbatasan. Untuk bisa merusak realitas game dan memberikan pemain akses untuk merusak permainan, pengembang game ini meninggalkan sebuah kode untuk mengakses debug mode. Pada menu sound test, pemain bisa memainkan lagu-lagu dalam urutan tertentu (1, 9, 9, 2, 1, 1, 2, 4), yang merupakan ide cerdik untuk mengimplementasikan kode cheat. Dengan kode ini, pemain bisa mematahkan realitas dalam game Sonic 2, termasuk bisa terbang atau mengubah Sonic ke dalam televisi. Menarik untuk dicoba untuk merasakan kebebasan yang sempurna.

3. Item Tak Terjangkau di Banjo Kazooie
Banjo Kazooie memiliki beberapa item misterius yang berada di luar jangkauan pemain, termasuk beberapa telur raksasa dan sebuah kunci terbuat dari es. Rare sebenarnya merencanakan item-item tersebut untuk dapat dicapai oleh para pemain saat sekuel game ini, Banjo Tooie dirilis. idenya yaitu pemain mesti mendapatkan item-item di Banjo Kazooie lantas mengganti cartridge Banjo Kazooie dengan cartridge Banjo Tooie secepat mungkin dengan kondisi Nintendo 64 yang masih tetap menyala. Namun ide ini akhirnya tidak digunakan karena kendala teknis dan banyak komunitas game mulai berspekulasi terkait kegunaan item-item tersebut. Kelompok peretas lantas berhasil membuat beberapa kode untuk mendapatkan item-item tersebut.


2. Apapun dan Kapanpun Kamu Mau di GTA
Meskipun serial Grand Theft Auto (GTA) memperluas hal-hal yang bisa kalian lakukan pada judul-judul terbarunya, namun serial ini baru benar-benar terbuka berkat beberapa kode cheat yang membuka semua senjata menakjubkan yang ada di game ini. Contohnya, dalam GTA 3, kalian bisa mengakses semua senjata (R2, R2, L1, R2, left, down, right, up, left, down, right, and up), mendapatkan tank mengerikan untuk menyebabkan kerusakan skala enam bintang (L1, L1, square, R2, triangle, L1, triangle), dan bila diinginkan, kemampuan untuk meningkatkan wanted level untuk menambah tantangan (R2, R2, L1, R2, left, right, left, right, left). Konyol memang, tapi sangat menyenangkan.

1. Konami Code di Contra
Kode cheat ini memang tidak membuat gamer mendapatkan beragam jenis senjata, tapi Konami Code dikenal sebagai kode yang yang bukan hanya paling populer, tapi juga paling berfungsi. Gamer pertama kali menggunakannya dalam game Contra, sebuah game sulit di mana karakter utamanya bakal mati bila terkena satu peluru saja. Bukan itu saja kesulitan dalam game ini, nyawa pemain hanya ada sedikit, cuma tiga di awal permainan sementara kematian terus terjadi berulang kali. Namun berkat bantuan kombinasi spesifik dari beberapa tombol (up, up, down, down, left, right, left, right, B, A, start), pemain bisa mendapatkan 30 nyawa tambahan, memberikan mereka peluang pertempuran yang lebih banyak. 

Gamer berupaya mengingat-ingat kode ini karena Konami menggunakan kode ini untuk banyak gamenya, di antaranya Gradius. Sejak saat itu, kode ini terus berlanjut digunakan sebagai referensi dari kebudayaan populer, dan kerap kali ditemulan di situs-situs game maupun teknologi. Konami Code bukan hanya membantu pemain menamatkan game, tapi juga menjadi memori kolektif di komunitas video game.

BONUS!
Cobra Shelby di The Age of Empires II
Gamer PC Indonesia mana yang gak kenal sama kode cheat 'legendaris' ini. Dengan memasukkan kode ini (how do you turn this on), kita bisa mendapatkan mobil Cobra Shelby yang begitu kuat untuk bisa digunakan dalam game The Age of Empires II: The Age of Kings. Cheat ini terbilang konyol ya, karena bisa memunculkan mobil yang merupakan kendaraan dunia modern ke dalam dunia game bersetting peperangan di abad pertengahan. Selain Shelby Cobra, gamer juga bisa mendapatkan manusia VDML yang berguna untuk membuka fog of war dengan kode yang terbilang unik lainnya ( i love the monkey head).


**********

Itulah tadi daftar 10 kode cheat klasik terpopuler di dunia. Sahabat gamer ada yang pernah mencoba kode-kode di atas? Atau bahkan selalu menggunakan kode-kode di atas? Jangan malu-malu share di CumaGamer.com. (cg)
 
Sumber: Cheat Code Central

No comments:

Post a Comment

Designed By